HOME » BERITA » HYUNDAI INDIA BOCORKAN TIPE DAN FITUR DARI I20 2019

Hyundai India Bocorkan Tipe dan Fitur dari i20 2019

Kamis, 10 Januari 2019 14:45 Editor : Cornelius Candra
Hyundai i20 2019 (Motorbeam.com)

OTOSIA.COM - Hyundai India baru saja merilis tipe serta fitur-fitur yang akan ditawarkan i20 2019 mereka. Kini, mobil hatchback itu akan memiliki varian yang lebih sedikit dari generasi sebelumnya.

Sebelumnya, Hyundai i20 tersedia dalam lima tipe yaitu Era, Magna Executive, Sportz, Asta dan Asta (O). Kini hanya tersedia dalam empat tipe saja, yaitu, Era, Magna+, Sportz+, dan Asta (O).

Dilansir dari Motorbeam.com, untuk tipe ter-rendah yaitu Era MT akan hadir dengan sensor parkir serta Eco Coating. Sementara, untuk tipe Magna berubah nama menjadi Magna+. Nantinya tipe Magna+ akan hadir dengan fitur Bluetooth, kontrol audio pada roda kemudi, pengenalan suara, griller krom, keyless entry, lampu kabur DRL serta front map lamps dan juga sensor parkir belakang.

Sedangkan untuk tipe Sportz dan Asta akan dilebur menjadi satu tipe yaitu tipe Sportz+. Tipe ini akan memiliki pilihan pelek gunmetal 15 inci, dan pelek diamond cut berukuran 16 inci.

Selain itu, tipe ini juga akan memiliki grille berwarna krom, Arkamys AVN sistem dengan konektivitas smartphone, kamera & sensor parkir belakang.

Tipe ini juga akan dilengkapi oleh front arm rest serta kemudi yang dapat diatur secara tilt dan telescopic. Untuk tipe Sportz+ CVT akan terdapat warna dual tone serta sudah dilengkapi wireless charging dan sandaran kepala belakang yang dapat diatur.

Untuk tipe teratas yaitu tipe Asta sebenarnya tidak terlalu banyak berubah. Namun, kini tipe Asta akan hadir dengan opsi pilihan girboks CVT dan wireless charging. Selain pada tipe Asta, girboks CVT juga akan tersedia dalam tipe Sportz+.

Untuk urusan mesin memang belum ada perubahan mekanis dari Hyundai Elite i20 2019. Mobil ini tetap menggunakan mesin bensin 1.2 liter. Selain itu, tersedia juga mesin diesel berkapasitas 1.4 liter.

Reporter : Muhammad Ikbal

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR