HOME » BERITA » HYUNDAI IONIQ EV LENGKAPI ANGKUTAN KENDARAAN LISTRIK BANDARA SOEKARNO-HATTA

Hyundai IONIQ EV Lengkapi Angkutan Kendaraan Listrik Bandara Soekarno-Hatta

Hyundai IONIQ EV akan beroperasi sebagai GrabCar Elektrik dengan titik awal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Senin, 27 Januari 2020 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Hyundai IONIQ EV Lengkapi Angkutan Kendaraan Listrik Bandara Soekarno-Hatta
Hyundai IONIQ EV (Istimewa)

OTOSIA.COM - Transportasi bandar udara Internasional Soekarno-Hatta kembali dilengkapi dengan armada kendaraan listrik, setelah hari ini, Senin (27/1), Grab meluncurkan GrabCar Elektrik Hyundai IONIQ EV.

Peluncuran yang dilakukan di Grab Pick-up Point, Gate 2 Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddi, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, dan President Director of Hyundai Motor Indonesia, Sung Jong Ha.

Hyundai IONIQ EV akan beroperasi sebagai GrabCar Elektrik dengan titik awal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Armada GrabCar Elektrik ini sudah tersedia di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Setelah meluncurkan EV Grab Ecosystem Roadmap tahun lalu, kami sangat senang hari ini bisa meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai yang pertama kali di Indonesia. GrabCar Elektrik merupakan bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendukung ekosistem EV di Indonesia yang telah kami sampaikan ketika memperoleh investasi USD 2 miliar dari SoftBank tahun lalu," ujar Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

1 dari 2 Halaman

Peluncuran GrabCar Elektrik Powered by Hyundai di Bandara Internasional Soekarno Hatta melengkapi kehadiran resmi Grab di 23 bandar udara di Indonesia sekaligus kelanjutan dari kemitraan Grab dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk mendukung program ?Wonderful Indonesia?.

Pengguna dapat menemukan Pick-Up Point Grab di Terminal 3 dan dapat memesan layanan GrabCar Airport dan GrabCar Elektrik yang memiliki shelter di bandara.

2 dari 2 Halaman

Hyundai IONIQ Electric akan dipamerkan di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Soekarno Hatta, di dekat Gerbang 2 selama tiga bulan ke depan, mulai dari 27 Januari hingga 27 April 2020

?Kami ingin menawarkan pengalaman mobilitas pintar yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti IONIQ Electric. Momen ini juga menjadi sebuah pencapaian besar bagi kami yang menunjukkan dukungan kami telah sejalan dengan visi pemerintah Indonesia terkait dengan mobilitas masa depan,? kata Sung Jong Ha, President Director of Hyundai Motors Indonesia.

Menurut Sung Jong Ha, Hyundai akan mendorong Perangkat Mobilitas Cerdas dan Layanan Mobilitas Cerdas (Smart Mobility Devices and Smart Mobility Services) sebagai dua pilar bisnis inti, dimana sinergi antara kedua pilar tersebut diharapkan dapat memfasilitasi transisi perusahaan menjadi Penyedia Solusi Mobilitas Cerdas (Smart Mobility Solution Provider).

BERI KOMENTAR