HOME » BERITA » HYUNDAI KETAHUAN TES KECEPATAN MOBIL BARUNYA, SAINGAN SUZUKI VITARA

Hyundai Ketahuan Tes Kecepatan Mobil Barunya, Saingan Suzuki Vitara

Hyundai dikabarkan sedang menyiapkan mobil barunya yang akan mengisi ceruk pasar crossover di India. Mobil baru itu disebut-sebut akan menjadi pesaing Suzuki Vitara Brezza.

Senin, 26 November 2018 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Hyundai Styx (indianautosblog)

OTOSIA.COM - Hyundai dikabarkan sedang menyiapkan mobil barunya yang akan mengisi ceruk pasar crossover di India. Mobil baru itu disebut-sebut akan menjadi pesaing Suzuki Vitara Brezza.

Baru-baru ini seorang Youtuber N.I.John mengunggah video mobil baru Hyundai yang bernama Styx saat tes mule, tes kecepatan tinggi di jalanan cepat. Melansir Indianautosblog, sebelumnya Styx diperkenalkan sebagai Hyundai HND-14 Carlino Concept.

Mobil ini menggunakan desain terbaru dari Hyundai dengan menampilkan iterasi berani pada gril yang khas dan pengaturan Composite Light. Pencahayaan itu terdiri dari DRL LED di bagian tudung dan headlamp proyektor di posisi lebih bawah.

Profil samping Hyundai Styx juga terlihat mirip dengan Creta, dengan pilar Cyang dan roofline yang mirip. Seperti terlihat dalam video, beltline Styx juga sama dengan milik Hyungai Grand i10 2019.

LATAM Product Specialist for Hyundai, Armando Carsodo mengatakan, Styx menggunakan platform baru. Mobil ini juga diperkirakan akan hadir dengan pilihan mesin bensin dan diesel.

Hyundai Styx akan debut dengan pilihan mesin bensin turbocharged 1.0L di India. Mesin ini akan menghasilkan tenaga 118 bhp. Sementara versi diesel akan berkapasitas 1.5L yang menghembuskan tenaga 115 bhp. Pabrikan juga sepertinya akan menawarkan versi mesin BSVI-compliant dari mesin bensin Kappa 1.2L untuk varian entry level dan pilihan AMT Smart Auto.

Hyundai Styx kemungkinan akan dijual dengan harga INR 650.000 atau setara dengan Rp 133,7 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 205).

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR