HOME » BERITA » HYUNDAI KONA LISTRIK BARU DIBELI TIBA-TIBA MELEDAK, BIKIN ATAP GARASI BOLONG

Hyundai Kona Listrik Baru Dibeli Tiba-Tiba Meledak, Bikin Atap Garasi Bolong

Ledakan yang diduga disebabkan oleh Hyundai Kona Listrik terjadi di Canada. Ledakan itu membuat garasi pemilik mobil rusak dan atap berlubang.

Senin, 29 Juli 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Hyundai Kona Listrik Baru Dibeli Tiba-Tiba Meledak, Bikin Atap Garasi Bolong
Kondisi Hyundai Kona listrik (Insideevs)

OTOSIA.COM - Seorang warga ile-Bizard, Montreal, Canada, Piero Consentino baru saja membeli Hyundai Kona listrik pada Maret 2019 lalu. Lima bulan berselang, kejadian tak terduga menimpa mobil barunya.

Melansir Insideevs, tepatnya pada tanggal 26 Juli 2019, Hyundai Kona listrik miliknya tiba-tiba meledak. Saat itu, Consentino sedang makan siang dan mendengar ledakan tersebut.

Saat dilihat, asap tebal berwarna hitam keluar dari pintu arah garasi. "Ketika saya melihat itu, saya langsung keluar rumah," ujarnya kepada CBC.

Kondisi rumah (Insideevs)

Saat itu, sambil menunggu petugas pemadam kebakaran, dia berusaha memadamkan api menggunakan selang penyiram tanaman.

Ledakan itu menyebabkan pintu garasi jebol dan atap garasi runtuh hingga berlubang.

1 dari 1 Halaman

Belum Diketahui Penyebabnya

Hyundai Kona Listrik Baru Dibeli Tiba-Tiba Meledak, Bikin Atap Garasi BolongBelum Diketahui Penyebabnya

Setidaknya ada 30 orang yang memadamkan api di rumah Consentino. Kepala Divisi Departemen Pemadam Kebakaran Montreal, Louise Desrosiers mengatakan, mereka tak menemukan penyebab ledakan lain, selain Hyundai Kona listrik tersebut.

"Itu adalah mobil ful listrik, dan tak ada apapun di sekitarnya yang bisa menyebabkan ledakan. Kami akan menindaklanjuti hal ini," katanya kepada Radio Kanada.

Ledakan tersebut menjadi misteri. Sebab, Consentino juga mengatakan mobil listriknya sedang tidak dalam kondisi diisi ulang daya. Ataupun tak disambungkan ke power socket. Kini penyelidikan tentang kasus ini masih dalam proses.

BERI KOMENTAR