HOME » BERITA » HYUNDAI KONA AKAN MEMPUNYAI VARIAN HYBRID, KE INDONESIA?

Hyundai Kona Akan Mempunyai Varian Hybrid, ke Indonesia?

Baru beberapa bulan diluncurkan, ternyata Kona akan memiliki varian baru, yaitu mesin Hybrid

Rabu, 05 Juni 2019 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Hyundai Kona Akan Mempunyai Varian Hybrid, ke Indonesia?
Hyundai Kona Hybrid (autocar.co.uk)

OTOSIA.COM - Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu, secara resmi Hyundai Kona masuk pasar Indonesia. Mobil ini akan bersaing langsung dengan Honda HR-V di pasar Tanah Air.

Baru beberapa bulan diluncurkan, ternyata Kona akan memiliki varian baru, yaitu mesin Hybrid. Dilansir dari Autocar.co.uk, nantinya Kona Hybrid menggunakan mesin bensin 1.6 liter yang dapat menghasilkan daya mencapai 104 bhp. Mesin ini akan dikawinkan dengan motor listrik berdaya 43 bhp yang memberikan tenaganya ke roda depan.

Kedua mesin Hyundai Kona akan dihubungkan melalui transmisi 6 percepatan, selain itu juga akan ditanam baterai lithium 1,56 kWh.

1 dari 2 Halaman

Keistimewaan Kona Hybrid

Hyundai Kona Akan Mempunyai Varian Hybrid, ke Indonesia?Keistimewaan Kona Hybrid

Tidak hanya sampai di situ, mobil ini masih memiliki banyak keistimewaan, di antaranya sistem Blue Link berbasis aplikasi dan tampilan instrument yang lebih besar, sehingga bisa memberikan informasi yang lebih detail terkait mesin Hybrid ke pengemudi.

Dari sisi hiburan, Kona Hybrid akan didukung sistem infotainment 10.3 inci dan akan disertakan pula pengisian daya smartphone nirkabel.

2 dari 2 Halaman

Peluncuran Kona Hybrid

Hyundai Kona Akan Mempunyai Varian Hybrid, ke Indonesia?Peluncuran Kona Hybrid

Nantinya Hyundai Kona Hybrid sudah bisa dipesan pada bulan Agustus mendatang, tepatnya di Inggris. Untuk pasar Tanah Air kelihatannya belum akan diluncurkan untuk waktu dekat ini.

Perlu diketahui juga, Hyundai Kona di Indonesia menggunakan mesin bertipe Atkinson dengan kapasitas 2.000 cc MPi. Tenaga yang dihasilkan sebesar 149 Ps dengan torsi 18.3 kgm. Sedangkan untuk harga jualnya sebesar Rp363.900.000.

BERI KOMENTAR