HOME » BERITA » HYUNDAI KONA N DILUNCURKAN, PUNYA TAMPILAN SANGAR DAN PERFORMA DAHSYAT

Hyundai Kona N Diluncurkan, Punya Tampilan Sangar dan Performa Dahsyat

Intip spesifikasi lengkap dari Hyundai Kona N

Rabu, 28 April 2021 12:45 Editor : Ahmad Muzaki
Hyundai Kona N Diluncurkan, Punya Tampilan Sangar dan Performa Dahsyat
Hyundai Kona N (Motortrend)

OTOSIA.COM - Hyundai baru saja meluncurkan versi performa tinggi dari Hyundai Kona. Mobil berlabel lencana N ini merupakan SUV Hyundai yang memiliki akselerasi kuat dan mampu melibat lintasan sirkuit.

Melansir Zing, untuk eksterior, pada dasarnya desainnya mirip dengan Kona standar. Namun perbedaan ada pada desain gril dan aksen merah di beberapa sisi bodi. SUV ini memiliki spatbor yang warnanya senada dengan bodi, roof rail, dan spoiler belakang bertingkat.

1 dari 4 Halaman

(c) Zing

Kesan sangar dan sporty pun juga ada di bagian interior. Mobil ini dilengkapi dengan lingkar kemudi N Sport, layar HUD, jam digital, layar sentuh 10 inci, dan beberapa lainnya.

Sementara itu, untuk fiturnya mobil ini dilengkapi dengan peringatan tabrakan depan, lane keeping assistadaptive cruise control, dan penghindaran tabrakan di titik buta.

2 dari 4 Halaman

(c) Zing

Hyundai Kona N sendiri memakai mesin 4 silinder 2.0 liter turbocharged. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga 276 hp dan torsi 392 Nm.

Menariknya, pengemudi bisa mencapai performa 286 hp jika mengaktifkan fitur N Grin Shift. Fitur ini sendiri merupakan mode mesin yang paling bertenaga dan cara mengaktifkannya pun mudah, hanya perlu menekan sebuah tombol.

3 dari 4 Halaman

(c) Zing

Selain itu, mobil ini dilengkapi gearbox DCT 8-percepatan dengan beberapa penyesuaian yang cocok untuk melaju di kecepatan tinggi. Tak hanya itu saja, rasio antar roda gigi pun dapat disesuaikan, sehingga perpindahannya bisa lebih cepat.

Alhasil Hyundai Kona N mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,5 detik saja. Namun catatan waktu tersebut bisa dicapai jika menggunakan fitur Launch Control. Sedangkan kecepatan tertingginya 240 km/jam.

4 dari 4 Halaman

(c) Zing

Kemudian, SUV ini ditopang dengan pelek 19 inci, sistem rem berperforma tinggi, sistem knalpot baru, dan electronic anti-slip differential. Selain itu, didukung dengan 5 mode berkendara, yakni Eco, Normal, Sport, N, dan Custom.

BERI KOMENTAR