HOME » BERITA » HYUNDAI KONA, SANTA FE, DAN TUCSON JADI DERETAN MOBIL TERAMAN?

Hyundai Kona, Santa FE, dan Tucson Jadi Deretan Mobil Teraman?

NHTSA memberikan nilai tingkat keamanan dari mobil Hyundai Kona, Tucson, dan Santa FE

Sabtu, 17 Agustus 2019 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Hyundai Kona, Santa FE, dan Tucson Jadi Deretan Mobil Teraman?
Hyundai Kona (autoindustriya.com)

OTOSIA.COM - Semakin banyaknya teknologi canggih yang diketemukan di dunia otomotif membuat fitur keamanan makin beragam. Ini menunjukkan bahwa konsumen mulai memberikan perhatian serius terkait keselamatan berkendara.

Sudah ada badan yang menaungi uji keselamatan mobil, seperti New Car Assessment Program (NCAP). Lalu, sebenarnya mobil apa yang menjadi yang teraman?

Melansir dari Autoindustriya.com, Hyundai Kona, Santa FE, dan Tucson model 2020 menjadi mobil teraman dengan nilai 5 bintang. Hal tersebut diberikan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang tergabung dalam NCAP.

1 dari 2 Halaman

Hasil Penilaian

Hyundai Kona, Santa FE, dan Tucson Jadi Deretan Mobil Teraman?Hasil Penilaian

Untuk Kona dan Tucson mendapatkan nilai 5 bintang dari tes tabrak depan dan samping, namun untuk uji perlindungan rollover hanya mendapatkan 4 bintang. Kemudian Santa FE mendapatkan nilai sempurna untuk tes tabrak samping. Lalu, tes tabrak depan dan perlindungan rollover mobil tersebut hanya memperoleh 4 bintang.

Tidak hanya nilai keselamatan yang hampir sempurna, ketiga mobil Hyundai ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan canggih yang tergabung dalam SmartSense, mencakup Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Blind Spot Collision Warning dan Rear Cross Traffic Warning.

2 dari 2 Halaman

Harga

Hyundai Kona, Santa FE, dan Tucson Jadi Deretan Mobil Teraman?Harga

Jadi, makin tertarik dengan ketiga mobil ini Otolovers? Perlu diketahui ketiganya di Indonesia dibanderol dengan harga yang kompetitif.

Hyundai Kona sebesar Rp363.900.000, Hyundai Tucson mulai dari Rp399.000.000 hingga Rp477.000.000. Sedangkan Hyundai Santa FE dibanderol mulai Rp521.500.000 hingga Rp636.500.000.

BERI KOMENTAR