HOME » BERITA » HYUNDAI MULAI SEBAR TEASER TUCSON N LINE, KAPAN DIRILIS?

Hyundai Mulai Sebar Teaser Tucson N Line, Kapan Dirilis?

Teaser Hyundai Tucson N Line mulai disebar. Diprediksi, mobil SUV ini akan dirilis dalam waktu dekat, kemungkinan pertengahan 2019.

Jum'at, 22 Februari 2019 21:15 Editor : Cornelius Candra
Teaser Hyundai Tucson N Line (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Hyundai secara diam-diam telah membocorkan teaser perdana Tucson N Line. Sayangnya, dua foto itu masing-masing hanya sedikit menampilkan bentuk dari mobil SUV tersebut.

Dilansir dari Carscoops, teaser itu menampakkan bahwa pada bagian depan mobil ini dilengkapi dengan lampu LED DRL, grille krom dan desain pelek berwarna gelap yang diameternya lebih besar dibanding model standar.

Foto lainnya memperlihatkan interior Tucson N Line dengan ciri khas jahitan kontras, jok lapis kulit, serta tuas kemudi dan tuas transmisi yang dibalut identitas N.

Banyak yang berharap bahwa Hyundai akan menambahkan berbagai fitur keselamatan pada SUV ini. Selain itu, Tucson N Line juga diprediksi akan mendapat penyempurnaan pada sektor suspensi dan rem.

Untuk performa, kemungkinan besar Hyundai akan tetap menggunakan dapur pacu Tucson saat ini yaitu 2 mesin bensin dan 2 mesin diesel, serta versi 48-volt hybrid ringan dengan 2.0 liter diesel. Hyundai merupakan pabrikan pertama yang menghadirkan pilihan mesin diesel hybrid di segmennya.

Jantung penggerak tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 182 hp dan torsi 400 Nm yang dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 8-percepatan. Bahkan, rumornya Hyundai akan memperkenalkan opsi dapur pacu baru pada jajaran Tucson yaitu light-hybrid yang dikombinasikan dengan mesin diesel 1.6 liter di bagian depan.

Kemungkinan, Hyundai Tucson N Line akan dirilis pada pertengahan tahun atau mungkin akhir 2019 dalam gelaran Frankfurt Motor Show. Pasalnya, pabrikan asal Korea Selatan ini dipastikan absen pada ajang Geneva Motor Show yang digelar pada Maret mendatang.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR