HOME » BERITA » HYUNDAI PALISADE BANJIR PESANAN, INDEN BERAPA LAMA?

Hyundai Palisade Banjir Pesanan, Inden Berapa Lama?

Kehadiran Hyundai Palisade direspon positif oleh pasar otomotif Indonesia.

Jum'at, 29 Januari 2021 21:45 Editor : Cornelius Candra
Hyundai Palisade Banjir Pesanan, Inden Berapa Lama?
Hyundai Palisade (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada penghujung 2020 lalu secara resmi merilis Hyundai Palisade. Dengan dimensi bongsor dan memiliki segudang fitur canggih, mobil ini menjadi SUV flagship mereka di pasar otomotif Tanah Air.

Di Indonesia, Hyundai Palisade ditawarkan hadir dalam 3 varian, yakni Prime seharga Rp777 juta dan Rp888 juta untuk Signature. Sementara itu, tipe tertingginya, Hyundai Palisade Signature AWD dibanderol Rp1,078 miliar (OTR Jakarta).

1 dari 2 Halaman

COO PT HMID, Makmur, mengatakan bahwa Hyundai Palisade mendapat respon yang positif dari pasar otomotif Indonesia. Pasalnya, angka pemesanan SUV asal Korea Selatan ini terbilang tinggi di 1 bulan pertama.

"Untuk 1 bulan pertama setelah dirilis, pemesanan Hyundai Palisade sudah lebih dari 200 unit. Kalau varian yang paling banyak dipesan itu Signature, sekitar 80%, kemudian Signature AWD dan Prime masing-masing 10%," terang Makmur di awal sesi test-drive Hyundai Palisade Kamis kemarin (28/1).

2 dari 2 Halaman

Hanya saja, tampaknya konsumen Hyundai Palisade perlu bersabar. PT HMID saat ini tengah merancang pengiriman secara bertahap dengan menyesuaikan jumlah unit yang sudah tersedia di Indonesia.

"Kami atur supaya konsumen bisa dapat unit VIN 2021, aman untuk mobil CBU. Pengiriman dari Korea Selatan dimulai Januari ini dan akan sampai dealer di akhir bulan atau awal Februari. Jadi memang harus diatur bertahap karena unitnya tidak banyak," pungkasnya.

BERI KOMENTAR