HOME » BERITA » HYUNDAI PALISADE, SUV RIVAL TOYOTA LAND CRUISER RESMI HADIR DI INDONESIA

Hyundai Palisade, SUV Rival Toyota Land Cruiser Resmi Hadir di Indonesia

Hyundai Palisade jadi rival Toyota Land Cruiser dengan harga mulai Rp700 jutaan.

Rabu, 16 Desember 2020 16:45 Editor : Cornelius Candra
Hyundai Palisade, SUV Rival Toyota Land Cruiser Resmi Hadir di Indonesia
Hyundai Palisade (Hyundai)

OTOSIA.COM - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) cukup agresif menjelang tutup tahun 2020. Setelah merilis sepasang mobil listrik, kini pabrikan asal Korea Selatan itu resmi menghadirkan SUV premium pesaing Toyota Land Cruiser, yakni Hyundai Palisade.

"All-new Palisade telah dirancang untuk menghadirkan nuansa premium, mewah, istimewa, namun tetap nyaman. Desain tersebut memberikan kesan yang berkelas untuk sebuah SUV flagship Hyundai, dengan kemampuan menjelajahi semua medan, semua cuaca, kehadiran teknologi yang inovatif, fitur keamanan terkini, serta kabin yang luas. Di mana secara keseluruhan dibungkus sempurna dalam desain yang terdepan dan terkini," terang SungJong Ha, Presiden Direktur PT HMID.

1 dari 4 Halaman

"All-new Palisade adalah SUV terbesar dan terluas yang pernah ada dari Hyundai. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan pintar yang luar biasa. All-new Palisade lebih dari sekadar tampilan premium tetapi juga mengedepankan teknologi yang canggih, yang dapat membuat Anda tetap terlindungi, dan keluarga Anda tetap aman ketika sedang berkendara," kata Makmur, Managing Director HMID.

Terlahir sebagai SUV flagship 7-seater, Hyundai Palisade memiliki interior yang mewah dan premium. Di baris kedua, terdapat captain-seat berlapis nappa-leather, serta bangku paling belakang cukup luas, baik untuk penumpang maupun dialihfungsikan sebagai bagasi.

2 dari 4 Halaman

Di sektor depan, terpasang gril besar dengan frame silver yang terkesan mewah. Komponen tersebut diapit dual-LED projector headlight, LED DRL, dan lampu sein LED. Tepat di bawahnya, terdapat skid-plate silver yang memperkuat kesan SUV.

Geser ke samping, Hyundai Palisade dibekali velg 18 inci, sedangkan varian tertingginya menggunakan velg 20 inci. Nuansa premium pun bertambah dengan hadirnya dual-sunroof, sekaligus membuat aura kabin menjadi lebih lega.

3 dari 4 Halaman

Untuk urusan performa, Hyundai Palisade mengandalkan mesin diesel 4-silinder inline 2.200 cc bertenaga 200 PS dan torsi 440 Nm. Dapur pacu tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed dan sistem shift-by-wire (SBW).

Tak hanya itu, Hyundai Palisade memiliki 4 mode berkendara dengan karakternya masing-masing. Mode COMFORT untuk berkendara harian, ECO yang bisa membuat penggunaan bahan bakar semakin efisien, SPORT untuk mempercepat akselerasi, dan SMART yang menggunakan algoritma secara otomatis ketika berpindah gigi berdasarkan pola berkendara.

4 dari 4 Halaman

Hyundai Palisade tersedia dalam beberapa varian warna eksterior, seperti Timeless Black, White Cream, Steel Graphite, dan Moonlight Cloud. Sementara pilihan warna interior tersedia dalam Black Mono-tone, Black+Burgundy, dan Navy+Warm Grey.

Di Indonesia, Hyundai Palisade hadir dalam 3 varian. Yang terendah ialah Prime dengan harga Rp777 juta dan di atasnya ada Signature yang dibanderol Rp888 juta. Sedangkan tipe tertingginya, Hyundai Signature AWD dilabeli Rp1,078 miliar (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR