HOME » BERITA » HYUNDAI PAMER TAKSI TERBANG, BISA BUAT BANJIR NIH

Hyundai Pamer Taksi Terbang, Bisa Buat Banjir Nih

Hyundai dan Uber bekerja sama untuk membuat taksi terbang. Prototipenya sudah dipamerkan dalam ajang CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Rabu, 08 Januari 2020 07:15 Editor : Dini Arining Tyas
Hyundai Pamer Taksi Terbang, Bisa Buat Banjir Nih
Taksi terbang Hyundai (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Sederet pabrikan otomotif sudah mulai bersiap menghadapi tren baru, selain mobil listrik. Yaitu mobil terbang. Salah satunya adalah Hyundai.

Dipamerkan saat Consumer Electronics Show (CES) 2020, taksi terbang Hyundai itu adalah hasil kerja sama dengna Uber. Melansir Autoevolution kedua pabrikan itu membuat demo taksi terbang saat lepas landas dan pendaratan vertikal di Las Vegas.

Saat demo S-A1 tersebut, mereka menggunakan unit prototipe yang rencananya akan menjadi basis armada taksi yang akan dioperasikan oleh Uber.

1 dari 2 Halaman

Hyundai Pamer Taksi Terbang, Bisa Buat Banjir Nih

Taksi terbang S-A1 memiliki empat tempat duduk yang bisa lepas landas secara vertikal menggunakna empat baling-baling. S-A1 juga bisa terbang horizontal menggunakan empat baling-baling lainnya.

Pada awal-awal beroperasi, taksi terbang disebut masih akan menggunakan tenaga manusia sebagai sopir. Tapi di masa depan, taksi terbang diprediksi tak lagi butuh tenaga manusia dan menjadi kendaraan otonom.

2 dari 2 Halaman

Hyundai Pamer Taksi Terbang, Bisa Buat Banjir Nih

"Visi kami, Urban Air Mobility akan mengubah konsep transportasi perkotaan," ternag Executive Vice President and Head of Hyundai's Urban Air Mobility (UAM) Division, Jaiwon Shin.

Taksi terbang Hyundai itu memiliki kecepatan 290 kph dan bisa terbang hingga ketinggian 600 meter. Sistem kelistrikannya membuatnya mampu terbang sejauh 100 kilometer.

BERI KOMENTAR