HOME » BERITA » HYUNDAI PERKENALKAN ELANTRA SPORT 2019, BANDEROL RP400 JUTAAN

Hyundai Perkenalkan Elantra Sport 2019, Banderol Rp400 Jutaan

Selasa, 12 Maret 2019 17:45 Editor : Cornelius Candra
Hyundai Elantra Sport 2019 (Motor1.com)

OTOSIA.COM - Hyundai memang telah menjual salah satu varian sedannya yaitu Elantra terbaru pada akhir 2018 lalu. Namun, saat itu mereka belum menampilkan versi Sport dari mobil ini. Kini, dilansir dari Motor1, Hyundai resmi merilis versi Sport dari Elantra 2019.

Khusus untuk versi Sport ini telah dibekali mesin yang lebih bertenaga, 4-silinder 1.6 liter turbocharger. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 201 hp dan torsinya mencapai 264 Nm serta dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan sebagai standarnya.

Namun, bagi Anda yang menginginkan sensasi berbeda, maka dapat membayar USD1.100, setara Rp 15 jutaan untuk mendapatkan transmisi 7-percepatan dengan kopling ganda. Selanjutnya, tenaga tersebut akan didistribusikan ke kedua roda depan.

Dari segi tampilan, Elantra Sport juga mendapatkan sentuhan yang berbeda dibandingkan varian standarnya. Terdapat desain grille yang berbeda, lampu utama LED serta penggunaan pelek berwarna gelap berukuran 18 inci.

Pada Elantra versi Sport generasi ini terlihat memiliki lekukan bodi yang lebih agresif dibanding Elantra Sport generasi sebelumnya. Mobil ini hadir dengan 6 pilihan warna yaitu putih, hitam, merah, biru dan 2 warna silver. Semua jenis warna itu akan dikombinasikan dnegan warna interior hitam di bagian kabin.

Hyundai Elantra Sport ini dibanderol dengan harga USD28.815 atau setara dengan Rp400 jutaan. Pihak Hyundai juga menawarkan sebuah paket premium bagi konsumen yang menginginkan berbagai fitur tambahan seperti sistem navigasi, 8 stereo speaker, dual-zone automatic climate control, auto-dimming rearview mirror, serta tiga tahun layanan Blue Link Connected Car.

Untuk mendapatkan paket premium tersebut, konsumen diharuskan merogoh kocek lebih dalam guna menebusnya dengan harga USD2.250 atau setara dengan Rp32 juta (Kurs USD1 = Rp14.251).

Sayangnya, belum dapat dipastikan apakah Elantra ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. Elantra sendiri terakhir hadir di Indonesia pada akhir 90an. Saat itu Elantra hadir dengan model generasi kedua yang telah dirubah namanya menjadi Bimantara Nenggala.

Reporter : Muhammad Ikbal

 (kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR