HOME » BERITA » HYUNDAI RESMI LUNCURKAN MOBIL PESAING HONDA BRIO, HARGA MULAI RP80 JUTAAN

Hyundai Resmi Luncurkan Mobil Pesaing Honda Brio, Harga Mulai Rp80 Jutaan

Hyundai Santro akhirnya resmi dirilis. Citycar persaing Honda Brio ini dibanderol mulai Rp80 jutaan.

Rabu, 24 Oktober 2018 10:45 Editor : Cornelius Candra
Hyundai Santro 2018 India (Drivespark.com)

OTOSIA.COM - Hyundai India akhirnya secara resmi merilis pesaing Honda Brio, yaitu Hyundai Santro. Mengutip dari Drivespark.com, di negeri Hindustan city car ini dibanderol mulai INR389 ribu atau sekitar Rp80 jutaan (Kurs INR1 = Rp207).

Meski berada di segmen mobil entry-level, Hyundai Santro memiliki berbagai fitur terbaik di kelasnya. Interior mobil ini dilengkapi dengan sistem infotainmen touchscreen 7 inci yang dapat dihubungkan ke smartphone, USB port, dan jok belakang yang dapat dilipat.

City car ini pun mendapat beberapa sentuhan yang mampu menimbulkan kesan mewah dan sporty, sebut saja aksen silver di dashboard, AV, tuas persneling, dan setir.

Sementara itu, di bagian eksterior Hyndai Santro terdapat gril hitam dengan kisi-kisi besar, headlamp meruncing, lampu kabut, dan bumper baru. Sedangkan sektor tengah memiliki beberapa tekukan minimalis dan jendela besar.

Sektor belakang mobil ini pun mendapat beberapa perubahan yang cukup signifikan. Hyundai Santro kini memiliki jendela belakang yang lebih lebar, taillight baru, dan bumper serta reflektor di tepinya.

Untuk urusan keamanan, Hyundai Santro dibekali dengan beberapa fitur, yaitu airbag depan, ABS, EBD, dan engine-immobilizer. Khusus untuk varian teratasnya memiliki lebih banyak teknologi, seperti airbag penumpang, sensor parkir dengan kamera, auto door lock, dan defogger belakang.

Berlanjut ke jantung penggerak, Hyundai Santor mengandalkan mesin 4-silinder 1.100cc berbahan bakar bensin. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 hp dengan torsi maksimum mencapai 99 Nm. Dapur pacu ini ditawarkan dalam 2 sistem transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR