HOME » BERITA » HYUNDAI SANTA FE PAKAI FINGER PRINT, ANTI MALING NIH

Hyundai Santa Fe Pakai Finger Print, Anti Maling Nih

Teknologi finger print atau sidik jari kini semakin sering dijumpai. Beberapa merek smartphone pun sudah banyak yang menerapkan teknologi ini untuk mengakses gawai mereka.

Jum'at, 28 Desember 2018 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Teknologi finger print Hyundai Santa Fe 2020 (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Teknologi finger print atau sidik jari kini semakin sering dijumpai. Beberapa merek smartphone pun sudah banyak yang menerapkan teknologi ini untuk mengakses gawai mereka.

Kini teknologi ini juga merambah dunia otomotif. Adalah pabrikan Korea Selatan, Hyundai yang akan menerapkan sistem finger print untuk Santa Fe.

Melansir Autoevolution, teknologi ini disematkan untuk Santa Fe model tahun 2020 yang akan mulai dijual pada quartal pertama 2019. Hyundai berencana menggunakan sistem finger print untuk tiga aktivitas pada Santa Fe.

Teknologi finger print Hyundai Santa Fe 2020 (Autoevolution)

Pertama untuk membuka kunci pintu Santa Fe. Pemilik harus menempelkan sidik jarinya ke sensor yang sudah ada di handle pintu untuk memasuki SUV ini.

Kedua, untuk menyalakan mesin Santa Fe. Caranya, mirip dengan membuka pintu, hanya menempelkan sidik jari ke sensor yang ada ignition module.

Ketiga untuk menyesuaikan kursi pengemudi. Untuk fungsi yang ketiga ini, kursi akan secara otomatis menyesuaikan posisinya saat pemilik menempelkan sidik jari di tombol ignisi. Saat itu pula, fitur mobil ikut terkoneksi, seperti penyesuaian angle spion.

Teknologi finger print Hyundai Santa Fe 2020 (Autoevolution)

Setelah teknologi ini berjalan seperti seharusnya, Hyundai berencana untuk memperluas koneksi sensor sidik jari ini dengan sistem lain pada mobil. Sehingga mendapatkan tingkat personalisasi yang lebih besar.

Lalu seberapa amankah teknologi ini?

Jika dibandingkan dengan kunci biasa dan smart key, Hyundai mengklaim teknologi finger print akan lima kali lebih aman ketimbang kedua sistem kunci sebelumnya. Menurut Hyundai, teknologi yang akan digunakan untuk Santa Fe itu hanya memiliki peluang eror 1:50.000, untuk mengidentifikasi sidik jari.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR