HOME » BERITA » HYUNDAI SANTA FE TERBARU MELUNCUR PEKAN DEPAN, BEGINI UBAHANNYA?

Hyundai Santa Fe Terbaru Meluncur Pekan Depan, Begini Ubahannya?

Hyundai Santa Fe terbaru akan diluncurkan pada Rabu, 7 April 2021

Jum'at, 02 April 2021 10:45 Editor : Ahmad Muzaki
Hyundai Santa Fe Terbaru Meluncur Pekan Depan, Begini Ubahannya?
Hyundai Santa Fe (Hyundai)

OTOSIA.COM - Pasar SUV memang begitu menggairahkan bagi produsen otomotif. Salah satu merek yang sedang menyiapkan model terbarunya adalah Hyundai. Pabrikan asal Korea Selatan itu akan segera meluncurkan Hyundai New Santa Fe.

Berdasarkan undangan yang diterima Otosia.com, Hyundai New Santa Fe akan diluncurkan secara virtual melalui channel Youtube HyundaiMotorsIndonesia pada Rabu (7/4/2021) mendatang.

Melihat dari Hyundai Santa Fe terbaru yang telah diluncurkan di beberapa negara, banyak ubahan yang dibawa oleh mobil ini. Yang paling mencolok tentu di bagian eksterior.

1 dari 3 Halaman

Gaadiwaadi.com

Melansir Gaadiwaadi, uabahan yang terlihat jelas ada di bagian grill. Kini didesain lebih panjang dan lebar. Selain itu, SUV ini semakin sangar karena dilengkapi LED DRL yang berbentuk huruf T.

Berpindah ke buritan, lampu belakang sudah menggunakan LED. Ditambah lagi lampu bar LED yang membentang secara horizontal. Tampilan makin tambah maskulin karena adanya spoiler, roof rails, dan antena model sirip hiu.

2 dari 3 Halaman

Gaadiwaadi.com

Untuk interior, Hyundai New Santa Fe memiliki kabin yang didesain ulang. Alhasil tersedia banyak ruang dibandingkan model sebelumnya.

Terkait fitur SUV ini dilengkapi infotainment layar sentuh 10,25 inci yang bisa terkoneksi ke smartphone pengendara. Kemudian ada juga fitur navigasi dengan panduan suara.

Ada fitur canggih lainnya yang juga disematkan, seperti mode terrain yang menawarkan tiga mode medan jalan, sand, snow dan mud. Kemudian ada juga pilihan mode berkendara, di antaranya adalah eco, sport, comfort, dan smart. Menariknya mode mengemudi ini akan secara otomatis diatur setelah sistem mengenali gaya mengemudi pengendara.

3 dari 3 Halaman

Hyundai Santa Fe facelift sendiri sejak Januari lalu terpantau sudah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Tertulis kode SANTA FE D2.2 4X28AT dan SANTA FE G2.54X2 6AT pada laman tersebut. Artinya, SUV ini akan hadir dalam 2 varian mesin, yakni bensin 2.500cc dan diesel 2.200cc.

Dari situs tersebut juga diketahui NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) dari Hyundai New Santa Fe. Pilihan mesin diesel sebesar Rp451 juta dan Rp430 juta untuk varian mesin bensin.

Lalu berapa harga resmi dari SUV ini? Nantikan kabar selanjutnya saat peluncuran New Hyundai Santa Fe pekan depan.

BERI KOMENTAR