HOME » BERITA » HYUNDAI SIAP SAINGI SCION TC DAN HONDA CR-Z

Hyundai Siap Saingi Scion TC dan Honda CR-Z

Jum'at, 13 Januari 2012 13:50

Hyundai Siap Saingi Scion TC dan Honda CR-Z
Hyundai Veloster Turbo 2013 (Motor Trend)
Editor : Alvin

Otosia.com - Hyundai Veloster Turbo 2013 ini dihadirkan pada ajang Detroit Auto Show sebagai jawaban Hyundai untuk para kompetitornya, seperti Scion TC dan Honda CR-Z. Mobil ini hadir dengan styling yang funky tapi, ekonomis, dan kemampuan konektivitas handal. Dan tampak pada ajang ini adalah versi Veloster 3 pintu.

Performa dari Veloster ini akan diperkuat dengan mesin 1.6-Liter Gamma empat silinder turbocharged. Sehingga menghasilkan daya sebesar 201 dk dan dengan torsi sebesar 194 lb/ft pada versi mesin T-GDI. Dan dari daya yang dihasilkan ini sebenarnya hampir mendekati daya yang di miliki VW GTI dan juga pada Mini Cooper S.

Mesinnya akan dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan ataupun manual. Akibat penerapan perangkat intercooler dan sistem exhaust berbahan stainless steel, Veloster Turbo ini dimungkinkan bisa mendapat daya ekstra. Dan dari hal tersebut konsumsi bahan bakarnya menjadi terbaik di kelasnya yang berkisar 27 mpg untuk dalam kota, dan 38mpg untuk jalan bebas hambatan.

Kesan tangguh mobil ini juga diperlihatkan dari roda yang mengenakan velg ukuran 18 dari bahan alloy. Dan dari buritan body belakang terlihat LED lamp yang melekat pada body seksinya. Pada bagian bumper belakang melekat dua saluran knalpot yang diklaim pihak Hyundai akan menghasilkan suara auman yang khas. Selain itu juga tampak perangkat sistem diffuser yang dicangkokkan pada Veloster ini.

Di sisi interiornya, Veloster memiliki panel instrumen yang menarik dan elegan. Dan dipadukan dengan layar berteknologi TFT untuk mendukung sistem navigasi dan sistem audionya, serta berfungsi membatu pengemudi saat memarkirkan kendaraan, karena terhubung kamera pada bagian belakang mobil ini.

Sistem audionya diperkuat dengan kekuatan 450-watt dan untuk memanjakan telinga penumpangnya, 8 speaker, subwoofer, dan external amplifier juga dibenamkan di dalamnya. Hyundai Veloster Turbo 2013 ini akan hadir di pasaran musim panas tahun ini. (kpl/vin)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER