HOME » BERITA » HYUNDAI LUNCURKAN WAJAH BARU PESAING KUAT TOYOTA COROLLA, BERAPA HARGANYA?

Hyundai Luncurkan Wajah Baru Pesaing Kuat Toyota Corolla, Berapa Harganya?

Wajah baru pesaing Toyota Corolla ini tampil lebih tajam dan gahar. Selain itu, Hyundai Elantra facelift 2019 juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Jum'at, 24 Agustus 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Drivespark.com

OTOSIA.COM - Baru-baru ini, Hyundai Amerika Serikat mengumumkan wajah baru dari Hyundai Elantra 2019. Mobil sedan asal Korea Selatan ini nantinya akan berhadapan dengan mobil terlaris di dunia, Toyota Corolla.

Mengutip dari Drivespark.com, dibanding generasi sebelumnya, wajah baru pesaing Toyota Corolla ini tampil lebih tajam dan gahar. Selain itu, Hyundai Elantra facelift 2019 juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Sektor depan Hyundai Elantra facelift mendapat perubahan yang cukup banyak. Sedan tersebut sekarang dibekali projector headlight dan LED DRL (daytime running light). Selain itu, pabrikan asal negeri ginseng itu juga menyematkan gril baru yang tampak lebih berotot dan sepasang triangular fog lamp.

Bagian samping mobil ini masih sama dengan versi sebelumnya. Hanya saja, Hyundai Elantra facelift mendapat velg dengan diameter yang lebih besar, 18 inci, dan desain baru.

Berlanjut ke belakang, sedan ini sekarang mendapat bumper baru yang menjadi satu dengan reversing light. Selain itu, Hyundai Elantra facelift juga dibekali foglamp belakang yang terintegrasi dengan taillamp. Lokasi plat nomornya pun dipindah ke bawah guna memberikan tampilan yang bersih dan elegan.

Hyundai Elantra facelift juga memiliki berbagai fitur kemamanan, seperti blind-spot monitoring system, automatic emergency braking, dan kamera belakang.

Di dalam kabin, pihak pabrikan menawarkan headunit display 8 inci touchscreen untuk varian tertinggi Hyundai Elantra facelift. Sementara itu, varian tengah ke bawah dibekali dengan headunit display 7 inci, sama seperti generasi sebelumnya.

Tak ada perubahan di sektor dapur pacu. Hyundai Elantra facelift masih tetap mengusung mesin yang sama, 2.000cc bensin dengan tenaga 150 hp dan torsi 291 Nm. Selain itu ditawarkan pula varian diesel 1.600cc yang berdaya 126 hp dengan torsi maksimum 260Nm.

Kedua varian mesin itu ditawarkan dalam dua sistem transmisi, otomatis dan manual 6-percepatan. Sedangkan versi global, Hyundai Elantra dijual dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.400cc bertenaga 128 hp dan 1.600cc turbo yang tenaganya mencapai 201 hp.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Hyundai Elantra facelift yang rencananya dirilis pada tahun 2019 mendatang. Namun, diperkirakan bahwa banderolnya tak jauh dari Toyota Corolla di India, sekitar INR1,63 juta atau Rp340 jutaan.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR