HOME » BERITA » HYUNDAI SIAPKAN MOBIL LISTRIK UNTUK INDONESIA DI 2021

Hyundai Siapkan Mobil Listrik untuk Indonesia di 2021

Hyundai Indonesia berencana merilis beberapa mobil listrik mulai 2021.

Jum'at, 23 Oktober 2020 14:45 Editor : Cornelius Candra
Hyundai Siapkan Mobil Listrik untuk Indonesia di 2021
Mobil listrik Hyundai Ioniq EV (Hyundai)

OTOSIA.COM - Era kendaraan ramah lingkungan di Indonesia tampaknya akan segera terwujud. Hyundai menjadi salah satu pabrikan yang siap menghadirkan beberapa mobil listrik untuk pasar otomotif Tanah Air, setidaknya mulai 2021 mendatang.

Hal ini tak terlepas dari meningkatnya tren penggunaan kendaraan bertenaga listrik murni di Tanah Air. Jelas, yang menangani penjualannya ialah PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan telah bertekad membawa Indonesia ke era elektrifikasi.

"Peningkatan nilai sebuah brand dari Hyundai Motor Company. Dapat dikaitkan dengan ekspansi bisnis yang substansial terhadap mobilitas masa depan. Serta investasi berkelanjutan pada merek. Misal peluncuran brand khusus EV bernama Ioniq," papar Mike Rocha, Brand Valuation Global Director Interbrand Hyundai dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

1 dari 1 Halaman

Mobil listrik Hyundai Kona EV

Sebenarnya ini bukanlah langkah pertama HMID untuk mendukung elektrifikasi di Indonesia. Sejak beberapa waktu lalu, mereka menggandeng penyedia jasa transportasi online dengan memasok Hyundai Ioniq EV. Bahkan, mobil listrik ini sudah digunakan tenaga kesehatan untuk mendukung mobilitas selama pandemi COVID-19.

Hyundai pun telah berinvestasi sebesar USD1,55 miliar atau Rp22,70 triliunan di Indonesia. Uang sebanyak ini dikucurkan untuk membangun pabrik di Kota Delta Mas, Bekasi seluas 776 hektar. Kabarnya, fasilitas tersebut akan fokus untuk pengembangan mobil listrik.

Fasilitas pertama Hyundai di Asia Tenggara ini direncanakan rampung pada 2021 mendatang. Nantinya, pabrik tersebut akan berfokus untuk pengembangan mobil listrik.

BERI KOMENTAR