HOME » BERITA » HYUNDAI SIAPKAN MOBIL MPV RIVAL TOYOTA AVANZA

Hyundai Siapkan Mobil MPV Rival Toyota Avanza

Melihat popularitas mobil MPV, Hyundai akhirnya mengembangkan produk baru untuk terjun di segmen tersebut dan bersaing dengan Toyota Avanza.

Kamis, 30 Januari 2020 18:45 Editor : Cornelius Candra
Hyundai Siapkan Mobil MPV Rival Toyota Avanza
Mobil MPV konsep Hyundai Hexa Space (Hyundai)

OTOSIA.COM - Hyundai kabarnya saat ini tengah fokus memperkuat namanya di Asia Tenggara. Karena itu, mereka mengembangkan 3 produk sekaligus, yaitu sedan SUV dan MPV.

Kabarnya pabrikan asal Korea Selatan itu sedang mempersiapkan mobil Low SUV untuk Indonesia. Artinya, produk baru ini akan bersaing dengan penguasa segmen tersebut, Toyota Avanza.

1 dari 2 Halaman

Mengutip dari Indianautosblog.com, keputusan Hyundai untuk menghadirkan mobil baru ini tak terlepas dari popularitas LMPV di pasar otomotif Tanah Air. Bahkan, basis produksinya akan berada di Indonesia.

Hanya saja, rival Toyota Avanza dari Hyundai ini tak akan dirilis dalam waktu dekat, paling cepat pertengahan 2021 mendatang. Pasalnya, mereka masih perlu mempersiapkan pabrik baru.

2 dari 2 Halaman

Nantinya, pabrik baru Hyundai ini akan memiliki fasilitas yang lengkap, seperti stamping, pengelasan, pengecatan, dan perakitan. Tujuan lainnya ialah untuk menambah kapasitas produksi menjadi 250.000 unit/ tahun dari 150.000 unit/ tahun.

Sebelumnya, Hyundai sempat memamerkan mobil MPV konsep bernama Hyundai Hexa Space berkapasitas 8 penumpang. Bisa jadi, proyek ini adalah cikal bakal untuk menghadapi keperkasaan Toyota Avanza.

BERI KOMENTAR