HOME » BERITA » HYUNDAI SIAPKAN PESAING HONDA BRIO, RILIS OKTOBER 2018!

Hyundai Siapkan Pesaing Honda Brio, Rilis Oktober 2018!

Kehadiran Hyundai Santro akan menggantikan Hyundai Eon. Di negeri Hindustan, citycar 5-kursi ini akan bersaing dengan Suzuki Wagon R dan Honda Brio seandainya diboyong ke Indonesia.

Jum'at, 31 Agustus 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Elginhyundai.com

OTOSIA.COM - Saat ini Hyundai sedang mempersiapkan mobil baru. Mengutip dari Auto.ndtv.com, kabarnya produk bernama Hyundai Santro ini akan diumumkan pada 9 Oktober 2018 mendatang di India.

Menurut sumber yang sama, kehadiran Hyundai Santro atau 'AH2' akan menggantikan Hyundai Eon. Di negeri Hindustan, citycar 5-kursi ini akan bersaing dengan Suzuki Wagon R dan Honda Brio seandainya diboyong ke Indonesia.

Meski terbilang sebagai mobil murah, Hyundai Santro akan tetap memiliki beberapa fitur keamanan wajib, seperti dual-airbag depan dan sistem pengereman ABS (anti-lock brake system) untuk semua modelnya.

Sayangnya, masih belum ada bocoran lebih detail mengenai spesifikasi mesin dan desainnya. Namun, berdasarkan spyshot yang beredar, bentuk Hyundai Santro cenderung membulat dan compact.

Karena berada satu segmen dengan Suzuki Wagon R dan Renault Kwid di India, diprediksi harga Hyundai Santro tak akan jauh berbeda dari keduanya. Saat ini, Suzuki Wagon R di India dibanderol mulai INR455.000 sampai INR586.000 atau sekitar Rp95-122 jutaan (Kurs INR1 = Rp208).

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR