HOME » BERITA » HYUNDAI SIAPKAN SUV HYBRID PESAING MITSUBISHI OUTLANDER PHEV

Hyundai Siapkan SUV Hybrid Pesaing Mitsubishi Outlander PHEV

Hyundai mulai menyebar teaser mobil SUV bermesin PHEV sebelum dirilis pekan depan.

Kamis, 14 November 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Hyundai Siapkan SUV Hybrid Pesaing Mitsubishi Outlander PHEV
Teaser Hyundai SUV PHEV (Hyundai)

OTOSIA.COM - Hyundai tampaknya mulai serius menggarap segmen mobil hybrid dan listrik. Buktinya, pabrikan asal Korea Selatan ini kembali akan menghadirkan SUV PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) pada pekan depan.

SUV ini dijadwalkan melakoni debutnya dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2019 dan nantinya bersaing dengan Mitsubishi Outlander PHEV. Model tersebut sekaligus menjadi mobil ke-7 dari Hyundai Design Center yang menerapkan bahasa desain Sensuous Sportiness.

Menariknya, Hyundai SUV PHEV ini akan dibekali headlight tersembunyi dan dipadu gril unik yang mereka sebut sebagai Parametric Air Shuttle. Selain untuk estetika, desain itu disebut mampu mengoptimalkan aerodinamika.

Mengutip Carscoops.com, dari teaser yang sudah disebar, Hyundai SUV PHEV ini tampil futuristis berkat lekukan tegas dan atap melandai halus. Tak hanya itu, terpasang juga kamera kecil sebagai pengganti kaca spion.

1 dari 2 Halaman

Sporty, Emosional, dan Bersih

Hyundai Siapkan SUV Hybrid Pesaing Mitsubishi Outlander PHEVSporty, Emosional, dan Bersih

Sementara itu, di bagian samping terdapat semacam body-cladding tebal khas SUV dan velg dual-tone. Sedangkan sektor belakangnya dibekali stoplamp LED yang melebar, serta roof spoiler sporty.

"Kami mengejar solusi inovatif di sektor desain dan mencambah sisi emosional kepada konsumen melalui konsep Sensuous Sportiness. SUV ini ditenagai mesin PHEV yang menunjukkan fokus kami di gaya hidup ramah lingkungan," ujar SangYup Lee, Senior VP of hyundai Global Design Center.

2 dari 2 Halaman

Simak Videonya

Hyundai Siapkan SUV Hybrid Pesaing Mitsubishi Outlander PHEVSimak Videonya

BERI KOMENTAR