HOME » BERITA » HYUNDAI STARIA 9-PENUMPANG BISA DIUBAH JADI RUANG MEETING

Hyundai Staria 9-Penumpang Bisa Diubah Jadi Ruang Meeting

Hyundai STARIA Signature 9-seater punya keistimewaan di bagian dalam. Kursi baris kedua dapat diputar 180 derajat, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai ruang meeting.

Minggu, 22 Agustus 2021 18:15 Editor : Nazarudin Ray
Hyundai Staria 9-Penumpang Bisa Diubah Jadi Ruang Meeting
Hyundai STARIA (Hyundai)

OTOSIA.COM - Satu MPV mewah lagi hadir di Indonesia lewat PT Hyundai Motors Indonesia. Mereka secara resmi meluncurkan MPV mewah Staria sebagai perwakilan dari model Purpose Built Vehicle (PBV).

Terinspirasi dari pesawat luar angkasa, Hyundai Staria punya dua tipe, yakni Hyundai Staria Signature 7 (7-seater) dan Signature 9 (9-seater).

Sembilan kursi dalam sebuah MPV menunjukkan bagaimana lapangnya mobil dengan panjang 5.253 mm ini. Tidak hanya luas dengan daya tampung bisa sedemikian besar, kursi-kursinya bahkan bisa ditata menjadi semacam tempat meeting.

1 dari 3 Halaman

"Kursi baris kedua bisa diputar hadap belakang tidak hanya 180 derajat, tetapi juga 90 derajat agar baris belakang leluasa keluar," ujar Bonar Pakpahan, Product Expert PT Hyundai Motors Indonesia.

Hyundai menamainya 180 Swiveling Independent Seat. Dengan fungsinya yang bisa diputar, maka para penumpang di baris kedua dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga.

Karena fungsinya ini, menurut Hyundai, tipe Signature 9 juga dapat dioptimalkan untuk kendaraan perusahaan atau dijadikan sebagai tempat pertemuan bisnis di dalam mobil.

2 dari 3 Halaman

Interior Hyundai STARIA 9-seater bisa jadi ruang meeting (Hyundai)

"Bisa dimajumundurkan, sliding baris ketiga dan baris keempat, jadi konfigurasi ruang yang disediakan sangat banyak sekali tergantung kebutuhan pemakainya," tambahnya.

Dengan harga on the road Jakarta Staria Signature 7 djual Rp 1.020.000.000 dan Signature 9 Rp 888 juta, MPV ini sudah menggunakan LED Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan.

Mobil dengan pelek berukuran 18-inci Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome ini dipasangi mesin diesel R2.2 VGT

3 dari 3 Halaman

Ia menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan untuk menyalurkan tenaga 177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm.

Memakai smart key dan fitur Smart Power Tailgate, fitur keselamatannya termasuk Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW)dan Lane Keeping Assist (LKA).

Kabinnya memiliki Wireless Smartphone Charging dan port USB charge untuk semua baris kursi, serta sistem kontrol sirkulasi udara melalui filter di HVAC pada bagian belakang.

BERI KOMENTAR