HOME » BERITA » HYUNDAI STARIA RESMI MELUNCUR DI THAILAND, INDONESIA KAPAN?

Hyundai Staria Resmi Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan?

Pada hari Jumat (9/7/2021) lalu, Hyundai resmi meluncurkan Staria di Thailand. Apakah di Indonesia akan segera meluncur?

Selasa, 13 Juli 2021 12:45 Editor : Arendra Pranayaditya
Hyundai Staria Resmi Meluncur di Thailand, Indonesia Kapan?
Tampang futuristis MPV terbaru Hyundai. (Hyundai)

OTOSIA.COM - Hyundai akhirnya secara resmi meluncurkan Staria pada Jumat (9/7/2021) lalu. Thailand merupakan negara pertama yang mendapatkan unit ini dan kemungkinan dilanjutkan ke negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Bukan tanpa alasan, melansir TorqueThailand, Senin (12/7/2021), mobil berjenis MPV memang cukup diminati di Thailand. Hal itu dibuktikan dengan larisnya Hyundai H1 dan Grand star Rex di negara berjuluk 'Gajah Putih' itu.

"Selama satu dasawarsa terakhir, Hyundai H1 telah menjadi pilihan utama pada segmen ini (MPV). H1 hingga kini telah menemani lebih dari 50.000 keluarga Thailand," sebut Hitoshi Kaneko, Chief Operating Officer of Hyundai Motor (Thailand) Co., Ltd.

Nah, sekarang apa saja modal Hyundai untuk kembali menggebrak pasar dengan MPV Staria?

1 dari 6 Halaman

Fleksibilitas Staria. (Hyundai)

Eksterior Staria terlihat mewah dengan sentuhan modern mulai dari lampu belakang LED berukuran besar dan mukanya yang mirip robot masa depanKaca-kaca samping besar, panoramic, keyless entry, bagasi lapang dan pintu geser elektrik membuat visibilitas makin lega. Keluar-masuk mobil pun jadi nyaman dan menyenangkan.

2 dari 6 Halaman

Dari sisi interior, Staria dapat diisi 11 penumpang dengan konfigurasi tempat duduk 3-3-2-3. Kombinasi antara warna beige dan hitam meningkatkan kualitas berkendara. Setir kemudinya dibikin mewah dengan konsep yang juga futuristis.

Ditambah lagi tersedia banyak fitur-fitur canggih yang pastinya bikin berkendara makin betah, contohnya speedometer full digital berukuran 10.25 inch di depan pengemudi dan layar head unit delapan inch yang sudah bisa Apple CarPlay dan Android Auto.

3 dari 6 Halaman

Interior Mewah Hyundai Staria. (Hyundai)

Staria juga mempunyai wireless charging pada konsol tengahnya, AC depan dual zone dengan fitur auto, kursi depan elektrik, dan juga jok kulit.

Konfigurasi mobil ini memang memanjakan, terlebih lagi beragam fitur kenyamanan telah.

4 dari 6 Halaman

Dari segi keselamatan, Staria dilengkapi enam airbagSmart Cruise Control (SCC), Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind Spot Collision- Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision Allert (RCCA). Tak lupa dengan Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Driver Attention Warning (DAW), Rear Occupant Alert (ROA) dan kamera 360 derajat.

Fitur-fitur keselamatan Staria. (Hyundai Thailand)

 

5 dari 6 Halaman

Apalagi dapur pacu yang digunakan pun bukan abal-abal. Memakai mesin diesel 2.200cc turbo dengan tenaga 177hp dan torsi 431 Nm. Performa tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Ditambah juga suspensi independent depan-belakang dan rem cakram pada setiap sisi, MPV terbaru ini sudah siap melintasi berbagai medan di Thailand.

Seluruh pilihan warna terlihat menggoda. Hyundai menawarkan warna Abyss BlackGrey Steel Graphite, dan Shimmering Silver. Sedangkan interiornya tersedia dua pilihan, yaitu black-beige dan black.

6 dari 6 Halaman

Sisi belakang Hyundai Staria. (Hyundai)

Soal harga, Hyundai membanderol mobil ini sebesar 1.729.000 baht (Rp 767 juta, kurs 1 baht = Rp 443.95) untuk model S, sedangkan SEL dihargai 1.999.000 baht (Rp 887 juta).

Kapan Hyundai Staria giliran mengaspal ke Tanah Air? Melansir YonhapNewsAgency, Senin (12/7/2021), peluncuran Staria di Indonesia akan dilakukan pada kuartal ketiga 2021 (Juli-September).

Sayangnya belum bisa dipastikan apa saja fitur yang ditawarkan, kecuali mesin diesel yang masih menggunakan kapasitas 2.200cc.

BERI KOMENTAR