HOME » BERITA » HYUNDAI TEMUKAN LEBIH DARI 30 RIBU GAYA BERKENDARA

Hyundai Temukan Lebih dari 30 Ribu Gaya Berkendara

Hyundai melakukan penelitian terkait pengembangan mobil listrik dan menemukan ada lebih dari 30.000 gaya berkendara.

Senin, 09 Desember 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Hyundai Temukan Lebih dari 30 Ribu Gaya Berkendara
Mengendarai mobil (digitaltrends.com)

OTOSIA.COM - Setiap orang pasti memiliki gaya berkendaranya masing-masing. Itu tak terlepas dari postur tubuh yang juga memengaruhi posisi ternyaman untuk mengemudi.

Belum lama ini, Hyundai melakukan penelitian terkait hal tersebut. Mengutip dari Auto.ndtv.com, pabrikan asal Korea Selatan itu menemukan 36.750 gaya berkendara yang berbeda.

Menurut sumber yang sama, penelitian ini dilakukan melalui metode survei pada 2.000 pengendara mobil di Inggris terkait gaya berkendara, kendaraan bahan bakar alternatif, dan pemahaman mobil listrik.

Dari penelitian tersebut juga ditemukan 5 karakter utama para pengemudi, yakni percaya diri, terukur, tenang, gugup, dan agresif. Para pria cenderung menyebut dirinya sebagai percaya diri, dan 25% persen wanita mengaku gugup berada di balik kemudi.

1 dari 1 Halaman

Pengembangan Mobil Listrik

Hyundai Temukan Lebih dari 30 Ribu Gaya BerkendaraPengembangan Mobil Listrik

Survei ini juga mengamati karakter pengemudi kendaraan bahan bakar alternatif dan sikapnya pada pengguna jalan lain. Ditemukan bahwa 92% tidak pernah menekan klakson pada pengendara lain.

Lebih dari 42% bahkan melambat dan membiarkan dilalui oleh kendaraan lain. Menariknya, 37% pengendara selalu berterima kasih pada pengemudi lain ketika diberi jalan, serta 20% mempercepat lajunya saat lampu kuning menyala.

Penelitian ini pun tak terlepas dari persiapan Hyundai menghadirkan kendaraan berbahan bakar alternatif, seperti Hyundai Nexo, Hyundai Kona Electric, dan Hyundai Ioniq. Mereka ingin produknya benar-benar sesuai kebutuhan pasar.

Selanjutnya, hasil survei ini juga akan dipakai untuk mengembangkan fitur-fitur yang disematkan pada kendaraan bahan bakar alternatif atau mobil listrik. Pasalnya, mereka telah siap untuk masuk ke era elektrifikasi dan meninggalkan mesin konvensional.

BERI KOMENTAR