HOME » BERITA » HYUNDAI UMUMKAN HARGA MOBIL SEDAN PESAING TOYOTA CAMRY, JAUH LEBIH MURAH

Hyundai Umumkan Harga Mobil Sedan Pesaing Toyota Camry, Jauh Lebih Murah

Harga mobil sedan Hyundai jauh lebih murah dibanding pesaingnya Toyota Camry. Bahkan selisih harga mobil sedan itu mencapai Rp100 jutaan.

Jum'at, 22 Maret 2019 21:45 Editor : Cornelius Candra
Interior mobil Toyota (Gearpatrol.com)

OTOSIA.COM - Pada gelaran Geneva Motor Show 2019 lalu, Hyundai memperkenalkan mobil sedan terbarunya, yaitu Hyundai Sonata 2020. Rencananya mobil sedan ini resmi dirilis bulan depan dalam New York Auto Show.

Menjelang peluncurannya yang semakin dekat, April 2019, pabrikan asal Korea Selatan itu mengumumkan harga resmi dari pesaing Toyota Camry tersebut di negara asalnya.

Mengutip dari Keyauto,y Hyundai Sonata 2020 dibanderol KRW23,4 juta atau sekitar Rp292 juta. Harga tersebut jauh dari harga jual Toyota Camry di Korea Selatan yang mencapai KRW356, setara Rp445 jutaan (Kurs KRW1 = Rp12).

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Hyundai Sonata 2020 memiliki LED DRL yang tersembunyi. Komponen ini dipinjam dari salah satu mobil konsep pabrikan asal Korea Selatan tersebut, yaitu HDC-2 Concept yang dipamerkan dalam Busan Motor Show 2018.

Kabin Hyundai Sonata 2020 kini diklaim lebih lega. Wajar saja, sedan ini menjadi lebih lebar 25 mm dan panjangnya bertambah 45 mm. Selain itu, jarak antar sumbu rodanya pun diperpanjang 35 mm.

Menariknya lagi, Hyundai Sonata tidak hanya menerapkan sistem penguncian keyless yang berbeda, yaitu menggunakan kunci digital berbasis smartphone. Nantinya pemilik mobil ini hanya perlu mengunduh dan mengaktifkan aplikasi untuk membuka pintu serta menyalakan mesinnya.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR