HOME » BERITA » IBID BALAI LELANG SERASI JUGA BISA DIIKUTI KONSUMEN PRIBADI

Ibid Balai Lelang Serasi Juga Bisa Diikuti Konsumen Pribadi

Hadir sejak tahun 2007 di Indonesia, Ibid-Balai Lelang Serasi ingin menjangkau segmen konsumen lebih luas dengan menyasar konsumen pribadi.

Kamis, 26 Oktober 2017 12:15 Editor : Ahmad Khoirudin
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Hadir sejak tahun 2007 di Indonesia, Ibid-Balai Lelang Serasi ingin menjangkau segmen konsumen lebih luas. Pasalnya, sebagai penyedia jasa lelang yang merupakan salah satu lini bisnis dari PT Serasi Autoraya (Sera) dan anak perusahaan PT Astra Internasional ini lebih banyak dikenal kalangan pedagang kendaraan bermotor ketimbang konsumen pribadi.

Besarnya minat pedagang kendaraan bukan tanpa sebab yakni banderol kendaraan yang terbilang murah. Soalnya Ibid-Balai Lelang Serasi menawarkan kendaraan dalam kondisi apa adanya atau tanpa rekondisi terlebih dahulu. Dengan begitu harga jual yang ditawarkan pun terbilang berada di bawah pasaran mobil bekas.

Menawarkan kelebihan itu, Ibid-Balai Lelang Serasi ingin menarik minat konsumen yang mencari kendaraan pribadi. Kurang akrabnya istilah lelang di kalangan konsumen pribadi dinilai menjadi salah satu penyebabnya.

"Lelang memang kurang dikenal konsumen pribadi. Kami ingin mengubah pandangan itu, bahwa membeli mobil salah satu caranya bisa lewat lelang. Padahal cara ini juga punya banyak kelebihan, salah satunya bisa lebih murah," ucap Daddy Doxa Manurung selaku Chief Operation Officer PT Balai Lelang Serasi.

Adanya anggapan prosedur yang rumit untuk bisa ikut serta juga ditampik oleh Ibid-Balai Lelang Serasi. Peserta yang ingin berpartisipasi tak membutuhkan banyak persyaratan, bahkan Ibid-Balai Lelang Serasi kini telah memiliki kegiatan lelang melalui online.

"Enggak sulit, datang saja ke sini daftar. Persyaratannya juga sederhana. Memang karena kurang familier, konsumen pribadi jadi enggan untuk ikut serta dan menganggap hal itu. Kami juga punya yang online, tapi unitnya tidak sebanyak datang langsung memang," jelas Daddy.

Ibid-Balai Lelang Serasi sendiri telah memiliki 10 kantor cabang dengan jangkauan lelang hingga 30 kota di Indonesia. Di samping menyediakan layanan lelang kendaraan bermotor baik roda empat maupun dua, Ibid-Balai Lelang Serasi juga menawarkan produk lain seperti perangkat elektronik dan alat berat.

(kpl/fid/rd)

BERI KOMENTAR