HOME » BERITA » IBU HAMIL MELAHIRKAN DI MOBIL, DIBANTU POLISI DI POS PENYEKATAN LOCKDOWN MALAYSIA

Ibu Hamil Melahirkan di Mobil, Dibantu Polisi di Pos Penyekatan Lockdown Malaysia

Seorang ibu hamil melahirkan di dalam mobil saat lockdown Malaysia. Polisi yang berjaga di pos penyekatan pun membantunya.

Minggu, 13 Juni 2021 09:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ibu Hamil Melahirkan di Mobil, Dibantu Polisi di Pos Penyekatan Lockdown Malaysia
Ibu hamil melahirkan di mobil (Facebook/Info Roadblock JPJ/Polis)

OTOSIA.COM - Malaysia kembali menerapkan lockdown akibat peningkatan kasus COVID-19 yang kembali naik. Penyekatan dilakukan di beberapa titik secara ketat, untuk memastikan warga malaysia tinggal di rumah dan tidak mencoba melintasi perbatasan secara ilegal.

Namun ada kondisi tertentu, yang mana warga tetap bisa keluar rumah. Seperti kondisi ibu hamil yang sedang akan melahirkan.

Seperti yang terjadi belum lama ini. Dilansir dari World of Buzz, seorang ibu hamil berusia 26 tahun dari Kampung Semeru Ulu, Asajaya, Serawak hendak melahirkan.

1 dari 2 Halaman

(c) Facebook/Info Roadblock JPJ/Polis

Dia bersama suaminya, berusaha untuk tiba tepat waktu di Rumah Sakit Umum Sarawak (HUS). Namun perjalanan itu cukup memakan waktu. Mereka juga harus melewati pos penyekatan jalan di Tol Kuching-Samarahan.

Saat tiba di pos penyekatan tersebut, ibu hamil itu ternyata sudah waktunya melahirkan. Kepada Harian Metro, polisi yang bertugas di pos penyekatan itu, Kopral Lans Noor Fatihah Azelam mengatakan bahwa beruntungnya sang suami segera memberi tahu polisi jika istrinya akan melahirkan.

2 dari 2 Halaman

Saat mereka tiba di mobil, perempuan itu sudah melahirkan. Kopral Lans Noor dan rekannya, Kopral Perakson Jenniw pun membantu memotong tali pusar bayi dan membungkus bayi menggunakan handuk.

Kabar baiknya, situasi pun segera teratasi. Kemudian, ibu dan bayi tersebut dilarikan ke HUS untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

BERI KOMENTAR