HOME » BERITA » ICONIC BIKE SURYANATION MOTORLAND 2018 TAMPIL DI FINAL BATTLE

Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 Tampil di Final Battle

Senin, 01 Oktober 2018 08:45 Editor : Ahmad Muzaki
Foto: Istimewa

OTOSIA.COM - Pada seri pamungkas Suryanation Motorland Battle 2018, untuk pertama kalinya Iconic Bike ditampilkan dihadapan penggemar custom culture Tanah Air. Setelah proses pembuatannya yang memakan waktu sekitar 5 bulan.

Tunggangan tersebut merupakan garapan builder Lutfi Ardika, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017, berkolaborasi dengan Andhika Pratama, pemenang Committee Pick Suryanation Motorland 2017.

Motor custom berwarna merah didominasi krom, yang membuat pengunjung dan para jurnalis di lokasi jumpa pers Grand Final Suryanation Motorland Battle di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Sabtu siang (29/9) terpukau.

Dijuluki 'Tosan Adji', motor berbasis mesin Harley-Davidson WLA tahun 1947 ini hadir dengan gaya Boardtracker. Perpaduan klasik dan modern pada seluruh bagian motor.

"Engine masih orisinil, gearbox dan per juga orisinil. Secara keseluruhan ini motor handmade. Menggunakan Stainless Steel 316, material diterapkan untuk sesuatu yang berbeda," ungkap Lutfi.

Ia menambahkan proses pengerjaan yang cukup memakan waktu adalah saat pembuatan dan krom bagian seputar rangka dan engine. "Keunikan motor ini terutama di bagian garpu model springer," terang Lutfi.

Bagian suspensi depan ini juga yang merupakan oleh-oleh Lutfi dari kunjungannya ke Motor Bike Expo, Verona, Italia, bersama sejumlah pemenang Suryanation Motorland 2017 lalu. "Inspirasi suspensi tersebut yang saya terapkan di motor ini," ungkapnya.

Tosan Adji dipastikan akan berangkat ke ajang custom bergengsi di dunia, Custom Bike Show, di Kota Bad Selzuflen, Jerman, 30 November - 2 Desember 2018.

"Selain itu juga mungkin akan ditemani motor Commitee Pick," ucap Indra Pranajaya, salah seorang juri dari Razzle Dazzle Chopper Works Bandung.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR