HOME » BERITA » IDOLAKAN ROSSI SEJAK KECIL, FABIO QUARTARAO: VALE RIDER PANUTAN SAYA

Idolakan Rossi Sejak Kecil, Fabio Quartarao: Vale Rider Panutan Saya

Valentino Rossi jadi panutan Fabio Quartararo sejak kecil

Selasa, 06 Oktober 2020 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Idolakan Rossi Sejak Kecil, Fabio Quartarao: Vale Rider Panutan Saya
Fabio Quartararo dan Valentino Rossi © SRT

OTOSIA.COM - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo saat ini tengah mencuri perhatian pecinta MotoGP. Bagaimana tidak, rider berjuluk El Diablo itu tengah menempati puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

Tentu yang menjadi sorotan tidak hanya itu saja, sebab sederet fakta tentang dirinya pun sedikit demi sedikit terungkap. Salah satunya adalah Quartararo sangat mengidolakan Valentino Rossi.

1 dari 3 Halaman

Melansir Bola.net dari Marca, Fabio Quartararo menyatakan bahwa Valentino Rossi adalah panutan utamanya sejak masih anak-anak, dan sampai saat ini masih merupakan yang terbaik. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Marca, Jumat (2/10/2020).

Quartararo memang diketahui sangat mengidolakan Rossi sejak masih kecil. Pada 2009, ia pun sempat diajak menonton MotoGP langsung oleh sang ayah, Etienne Quartararo, di Le Mans, Prancis. Saking ngefansnya, El Diablo sempat rela menunggu dua jam di depan hospitality Fiat Yamaha demi foto bareng The Doctor.

Pada 2015, impian Quartararo turun di ajang Grand Prix pun terwujud. Impiannya lebih besar lagi, yakni turun di MotoGP, jadi nyata pada 2019. Memang dasar hoki, Quartararo bahkan bisa berbagi lintasan dengan Rossi karena rider Italia itu belum pensiun meski sudah menginjak usia kepala empat.

2 dari 3 Halaman

Jadi Fans Valentino Rossi Sejak 2005

Quartararo pun mengaku sulit percaya ketika mendapati dirinya bertarung dengan Rossi. Jika bertemu dan mengobrol dengan sang sembilan kali juara dunia, ia bahkan masih sering gugup. Dalam MotoGP Andalusia, yakni saat keduanya naik podium bersama-sama untuk pertama kali, Quartararo bahkan minta foto bareng.

"Vale rider yang jadi panutan saya sejak saya masih kecil. Saya menjadikannya patokan. Saat kecil, saya nonton balapannya. Saya ingat yang pertama, di Jerez pada 2005, saat saya enam tahun. Saat itu saya bilang pada diri sendiri bahwa saya ingin jadi seperti dia, menjadi rider MotoGP," kisah Quaratararo.

3 dari 3 Halaman

Juga Belajar dari Marc Marquez

Sebenarnya Quartararo sudah bercita-cita menjadi pembalap motor sejak balita. Namun sebab kemampuan Rossi di lintasanlah yang membuatnya ingin berjaya di ajang MotoGP.

"Saya sangat berhasrat jadi pembalap motor, tapi Vale lah rider yang bikin saya makin ingin jadi seperti dia. Ia panutan terbaik dan orang yang paling banyak saya pelajari," ungkap Quartararo.

Uniknya lagi, sejak kecil ia juga sudah berteman baik dengan Marc Marquez, yang juga kerap memberinya nasihat di trek. "Marc juga rider yang sering bertarung dengan saya, ia rider yang mentalnya sangat kuat dan ini hal bagus untuk dipelajari dari rider top. Apalagi ia adalah rider terbaik saat ini," pungkasnya.

BERI KOMENTAR