HOME » BERITA » IIMS 2019: SKUTIK PETUALANG HONDA X-ADV DIBANDEROL MULAI RP 435 JUTA

IIMS 2019: Skutik Petualang Honda X-ADV Dibanderol Mulai Rp 435 Juta

Honda X-ADV memadukan karakter sepeda motor perkotaan namun tetap asyik diajak berpetualang dan turing jarak jauh.

Kamis, 25 April 2019 16:55 Editor : Nurrohman Sidiq
IIMS 2019: Skutik Petualang Honda X-ADV Dibanderol Mulai Rp 435 Juta
Honda X-ADV (Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan big bike bergaya adventure, Honda X-ADV di IIMS 2109.

Honda X-ADV memadukan karakter sepeda motor perkotaan namun tetap asyik diajak berpetualang dan turing jarak jauh.

Honda X-ADV menggunakan transmisi Dual Clutch, serta fitur premium G-Switch dan Honda Selectable Torque Control untuk mendukung performa petualang.

Honda X-ADV dipersenjatai mesin 745cc twin-cylinder liquid-cooled SOHC, 6 sped, 8-valve parallel twin-cylinder dengan tenaga maksimum sebesar 40.3kW/6.250rpm dan torsi maksimum 68Nm/4.750rpm. Dengan penyaluran tenaga dari mesin ke roda menggunakan rantai.

"Motor ini untuk menjawab para pecinta motor big bike di Indonesia yang memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan," kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman

Kesan macho dan maskulin Honda X-ADV dihadirkan melalui desain tapered handle bar yang dilengkapi hand guard.



1 dari 3 Halaman

IIMS 2019: Skutik Petualang Honda X-ADV Dibanderol Mulai Rp 435 Juta

Honda X-ADV dilengkapi windshield untuk melindungi pengendara dari angin kencang yang dapat diatur hingga 5 tingkat ketinggian. Model ini juga dirancang dengan posisi berkendara tegak, sehingga memberikan visibilitas yang nyaman bagi pengendara.

Honda X-ADV juga dilengkapi dengan sistem LED pada semua pencahayaan. Dengan lampu depan memiliki desain yang ramping serta penggunaan lampu belakang dengan lensa ganda.

Model ini menggunakan inverted front fork berukuran 41mm yang mampu menghadirkan pengendalian optimal ketika melibas berbagai kondisi jalan, dengan sistem pengereman menggunakan kaliper bertipe radial dengan 4 piston, didukung piringan cakram teknologi ABS (Antilock Braking System) berukuran 296 mm. 

Suspensi belakang dilengkapi terknologi Pro-link swing arm untuk menahan guncangan di bagian belakang dengan 10 level pengaturan Rear Shock Preload. Honda X-ADV juga dilengkapi oleh velg stainless dan ban dengan profil alur kotak-kotak untuk kebutuhan dual purpose.

2 dari 3 Halaman

IIMS 2019: Skutik Petualang Honda X-ADV Dibanderol Mulai Rp 435 Juta

Big bike bergaya adventure ini dilengkapi dengan fitur keamanan Honda Smart Key system yang terdiri dari tombol switch On/Off dan Answer Back System. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala. Smart Key system memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin, sehingga mampu meminimalisir resiko pencurian, mempermudah membuka jok motor, dan menutup tangki bensin.

Honda X-ADV dilengkapi kapasitas penyimpanan bagasi dibawah kursi sebesar 21L mampu menyimpan helm full-face bergaya adventure. Bagasinya ini pun dilengkapi koneksi pengisian daya sebesar 12V dengan penerangan lampu LED, dan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 13,1 liter. 
Engine

Untuk meningkatkan kemampuan berpetualang, Honda X-ADV dilengkapi fitur G Switch untuk mengeluarkan torsi yang langsung di transmisikan ke roda belakang.

Model ini memiliki fitur mode manual dan otomatis untuk perpindahan gigi dengan system transmisi Multi Dual Clutch Transmission (DCT) yang terdiri dari dua mode yaitu mode Drive (D) yang merupakan aplikasi pemilihan rasio gigi yang lebih rendah untuk akselerasi yang lebih cepat, dimana mode ini cocok digunakan untuk berkendara di kondisi perkotaan.

Mode Sport (S) merupakan mode berkendara yang lebih sporti dengan perpindahan gigi pada kecepatan yang lebih tinggi. Mode S ini memiliki 3 mode tambahan, yaitu standard, sport 1, dan sport 2 untuk memberikan gaya berkendara yang lebih sporty.

3 dari 3 Halaman

IIMS 2019: Skutik Petualang Honda X-ADV Dibanderol Mulai Rp 435 Juta

Honda X-ADV dilengkapi oleh Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip yang terdiri dari 2 level.

Level 1 memiliki torsi lebih besar yang digunakan ketika pengendara melintasi jalan berpasir atau kerikil. Sedangkan level 2 menggunakan torsi lebih kecil yang digunakan agar tidak slip di jalanan licin.

Untuk mematikan fitur HSTC, pengendara cukup menekan dan menahan tombol yang terdapat pada sisi kiri handlebar. 

Dibanderol dengan harga mulai Rp 435 juta sampai 450 juta on the road Jakarta.

Honda X-ADV menawarkan 4 pilihan warna yaitu Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic. 

BERI KOMENTAR