HOME » BERITA » SUKSESNYA IIMS HYBRID 2022 BUKTI INDUSTRI OTOMOTIF SEDANG PULIH

Suksesnya IIMS Hybrid 2022 Bukti Industri Otomotif Sedang Pulih

Menurut Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, ini merupakan satu bukti bahwa industri otomotif terus kembali ke masa seperti sebelum pandemi berkecamuk.

Jum'at, 15 April 2022 12:49 Editor : Nurrohman Sidiq
Suksesnya IIMS Hybrid 2022 Bukti Industri Otomotif Sedang Pulih
Booth Danamon di IIMS Hybrid 2022 (ist.)

OTOSIA.COM - Perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 telah ditutup sejak Sabtu (9/4/2022) lalu. Dyandra Promosindo selau penyelenggara melaporkan, sejak dibuka mulai 31 Maret hingga tanggal 8 April 2022, pusaran transaksi di IIMS tercatat mencapai Rp2,1 triliun atau 4.000 unit kendaraan.

Pengunjung pun riuh ramai dengan total mencapai 298.000 orang atau meningkat 250% dibandingkan IIMS Hybrid tahun lalu.

Menurut Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, ini merupakan satu bukti bahwa industri otomotif terus kembali ke masa seperti sebelum pandemi berkecamuk.

"Hal ini menunjukkan bahwa industri otomotif Indonesia benar-benar sedang menuju pemulihan paska pandemi. Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara ini, serta tentunya para pengunjung," ungkap Hafid.

1 dari 5 Halaman

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) sendiri merupakan salah satu pihak yang turut berperan aktif dalam penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022. Ia bersama dengan perbankan lainnya seperti PT Adira Dinamika Multi Fiannce Tbk (Adira Finance) dan MUFG Bank Ltd (MUFG) bahkan turut serta sebagai official bank partner dan official multi-finance partner di ajang itu.

Dalam rilis yang diterima otosia.com, mereka meyakini bahwa lahirnya IIMS merupakan cikal bakal kebangkitan industri otomotif Tanah Air yang tentu saja diharapkan berdampak positif bagi kesejahteraan negara.

"Mari bersama-sama kita ambil bagian dalam pemulihan ekonomi melalui kebangkitan ekosistem industri otomotif, demi masa depan Indonesia yang lebih cerah," imbuh Hafid.

2 dari 5 Halaman

Di satu sisi, Dewa Made Susila, Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk menyebut, mereka sangat bangga senang bisa menjadi bagian dalam event sekaligus memberikan solusi ekonomi bagi masyarakat.

"Menjadi bagian di perhelatan besar IIMS tahun ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kami dalam rangka memberikan program-program pembiayaan otomotif yang menarik dan menguntungkan. Dan melihat dari antusiasme pengunjung yang datang ke pameran IIMS Hybrid 2022 untuk membeli mobil, motor, maupun produk aftermarket, menjadi semangat bagi Adira Finance untuk terus menghadirkan solusi keuangan terbaik kepada konsumen dan calon konsumen sesuai kebutuhannya," ujar Dewa.

Dalam kesempatan berbeda, Pancaran Effendi, Managing Director, Head of Global Corporate and Institutional Banking MUFG Bank Indonesia berharap pameran otomotif seperti IIMS Hybrid 2022 bisa menjadi tempat untuk menyampaikan edukasi yang mampu memantik percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

3 dari 5 Halaman

"Besar harapan kami acara ini juga menjadi ajang edukasi masyarakat dan dapat membangkitkan kembali gairah industri otomotif di Indonesia. Selama 11 hari perhelatan IIMS 2022, kami melihat kemajuan teknologi industri otomotif dan juga kreatifitas generasi muda Indonesia di bidang otomotif, dan kami yakin industri otomotif Inodnesia akan mengalami perkembangan yang lebih pesat lagi di tahun-tahun mendatang," tukas Pancaran.

Danamon, Adira Finance dan MUFG diebut memiliki aspirasi dan keyakinan yang sama terhadap potensi pertumbuhan ekonomi dan sosial jangka panjang Indonesia, serta peran industri otomotif sebagai salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi.

Grup ini juga memiliki komitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia, dan menjadikan teknologi bersih dan sadar lingkungan tersedia bagi semua kalangan.

4 dari 5 Halaman

Dalam acara penutupan yang diadakan pada hari Sabtu, 9 April 2022 di panggung Infinite JIExpo, Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG juga berhasil meraih penghargaan Best Sponsor Booth dari Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2022, yang diterima oleh Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Selama sebelas hari, booth yang didirikan dengan konsep modern ini menyediakan program Danamon Pass untuk memanjakan nasabah Danamon selama menjadi pengunjung di acara IIMS Hybrid 2022 dengan memberikan berbagai keuntungan.

Beberapa keuntungan itu antara lain akses jalur khusus untuk test drive/test ride kendaraan impian, voucher parkir gratis, voucher bahan bakar, cashback hingga Rp500.000 untuk transaksi menggunakan Kartu Debit, Debit Syariah, Kartu Kredit dan Charge Danamon, cashback hingga Rp 250.000 untuk transaksi F&B dengan QRIS D-Bank PRO.

5 dari 5 Halaman

Selain itu, pengunjung juga berkesempatan bermain claw machine untuk memenangkan berbagai hadiah menarik seperti smartphone, Playstation 5 hingga sepeda motor, serta lounge eksklusif di booth Danamon, Adira Finance dan MUFG di mana nasabah dapat menikmati refreshment.

Pengunjung juga dapat memenangkan Grand Prize berupa 4 unit mobil yaitu Toyota Raize, Hyundai Creta, Mitsubishi Xpander, dan Honda Brio bagi nasabah yang mengajukan aplikasi KPM Prima, KPM Prima Syariah, KPR atau KPR iB Danamon di acara IIMS Hybrid 2022. Danamon, Adira Finance dan MUFG juga berhasil meraih rekor MURI untuk ?Pameran Otomotif dengan Grand Prize Terbanyak?.

BERI KOMENTAR