HOME » BERITA » IIMS PALING PADAT BUKAN HARI MINGGU

IIMS Paling Padat Bukan Hari Minggu

Rabu, 20 April 2016 20:45 Editor : Ahmad Khoirudin
Pengunjung IIMS 2016 (Foto: Nazar)

OTOSIA.COM - Pameran Indonesia International Motor Show dikunjungi para penyuka otomotif dan tentu saja mereka yang sedang berburu mobil dan motor plus program diskon dan sebagainya.

Total 11 hari pameran diadakan sejak waktu buka premier tanggal 7 April hingga Minggu, 17 April. Puluhan ribu orang memadati area pameran hingga secara keseluruhan dikunjungi 454.178 orang atau sudah seramai pameran sejenis, GIIAS yang tahun lalu terselenggara secara bersamaan.

Namun, jumlah pengunjung teramai bukanlah hari Minggu, termasuk pada 17 April pada saat penutupan. Padahal, hari Minggu tentu saja merupakan hari libur bagi banyak orang, ketimbang Sabtu.

Dari data penjualan tiket masuk yang direkap Dyandra Promosindo selaku pemilik event, puncak kepadatan IIMS terjadi pada Sabtu (16/4) dengan catatan 60.348 tiket terjual. Baru, angka tertinggi berikutnya disusul pengunjung pada hari Minggu (10/4) dengan jumlah 56.788 pengunjung, tetapi bukan pada hari terakhir pameran.

Di luar dugaan, hari Minggu atau hari terakhir pameran yang biasanya menjadi puncak kepadatan justru mendatangkan pengunjung sebanyak 53.379 orang. Menurut Dyandra, faktor cuaca ditengarai penjadi penyebabnya, karena seantero Jabodetabek saat itu diguyur hujan lebat sejak siang hari. Termasuk di area pameran.

(kpl/nzr/rd)

BERI KOMENTAR