HOME » BERITA » IIMS PATENKAN LOGO BARU, APA LATAR BELAKANG DAN MAKNANYA?

IIMS Patenkan Logo Baru, Apa Latar Belakang dan Maknanya?

Jum'at, 22 September 2017 12:15

IIMS Patenkan Logo Baru, Apa Latar Belakang dan Maknanya?
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin | Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) mengumumkan identitas atau logo baru untuk IIMS 2018. Namun Dyandra belum banyak menyebutkan hal baru apa saya yang bakal menyihir pengunjung IIMS tahun depan, yang direncanakan digelar tanggal 19 – 29 April 2018.

Logo baru tercetus dari slogan IIMS 2018 yaitu ‘Your Infinite Automotive Experience’. Kemudian muncul sebuah konsep visual yang selaras, lebih terstruktur dan atraktif, serta menyesuaikan identitas IIMS sebagai pameran otomotif yang kaya akan konten acara lokal namun dapat dipamerkan pada kancah internasional.

Semangat akan menciptakan antusiasme dan efek viral melalui visualisasi yang baru ini, menjadikan IIMS naik kelas menjadi lebih dari sekedar pameran mobil, industri suku cadang dan aksesoris. Namun IIMS dapat dijadikan momentum untuk mengedukasi pengunjungnya akan industri, memberikan tempat hiburan bagi pengunjungnya, menciptakan sebuah tren atau gaya hidup, juga tentunya kegiatan bisnis untuk mendorong para stakeholders ikut berpartisipasi dalam acara ini.

“Seluruh elemen tersebut disatukan dan dieksplorasi sehingga menghasilkan lambang tak terhingga atau tanpa batas (infinite ). Maka terciptalah sebuah visual yang menarik dan relevan dengan tagline tersebut. Logo IIMS terbaru telah didaftarkan hak patennya untuk digunakan dalam jangka waktu kedepan,” terang Hendra Noor Saleh (Kohen) selaku Direktur PT Dyandra Promosindo.

Memasuki 1 dasawarsa penyelenggaraannya di JIExpo Kemayoran, IIMS 2018 akan menggunakan total lahan seluas 110.000 m2.

Sejak penyelenggaraan di tahun 2015, IIMS tidak hanya menyajikan ajang pamer kendaraan bermotor tetapi juga menyajikan beragam sajian dunia otomotif khas Indonesia dengan segala suasana pendukungnya.

IIMS berhasil melebarkan arah dan meningkatkan kualitas ajang pameran sekaligus sebagai tempat untuk mengulik kearifan industri otomotif lokal. Hal itu dibuktikan dengan disajikan kembali beberapa program unggulan IIMS seperti IIMS Super Drift, IIMS Road Safety For Children, Miss Motor Show, PAHAMI Audio Contest, Test Drive and Ride Parade, Food Truck Parade, Blood Donation, Special Guest Tour, IOF Rock Crawling, Wasteland, dan masih banyak lainnya.

Sementara itu pasar otomotif Tanah Air kian stabil di tahun ini dan diproyeksikan akan semakin meningkat di tahun selanjutnya. Menurut data penjualan mobil pada awal semester 2017, Indonesia berada di peringkat pertama dalam penjualan mobil di kawasan ASEAN dengan pencapaian hingga 1 juta unit/tahun. Sedangkan pada peringkat dunia, Indonesia berada di urutan ke-17 disusul Thailand (20), Malaysia (21), dan Filipina (32).

 (kpl/nzr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER