HOME » BERITA » IKLAN JADUL 'SI PITUNG', MOTOR BEBEK HONDA YANG LEGENDARIS

Iklan Jadul 'Si Pitung', Motor Bebek Honda yang Legendaris

Berikut ini sudah dihimpun iklan-iklan jadul Honda C70

Selasa, 30 Juni 2020 12:15 Editor : Ahmad Muzaki
Iklan Jadul 'Si Pitung', Motor Bebek Honda yang Legendaris
Honda C70 (Instagram/@rayuaniklan)

OTOSIA.COM - Penyuka otomotif khususnya sepeda motor, pasti tak akan asing dengan Honda C70. Di masanya motor bebek ini menjadi idola dan digandrungi banyak kalangan.

Perlu diketahui, Honda C70 mulai diproduksi dan dipasarkan pada tahun 1980. Berselang 6 tahun kemudian atau tepatnya 1986, C70 dihentikan produksinya.

Meski hanya berumur 6 tahun, nyatanya ketenaran C70 tak pernah surut. Bahkan hingga kini Honda C70 masih banyak dipakai oleh sebagian orang, sampai-sampai ada komunitas motornya lho Otolovers. Tak jarang juga, C70 dimodifikasi untuk sebuah kontes.

Saking terkenalnya, Honda C70 memiliki julukan tersendiri, yakni 'pitung'. Itu merupakan singkatan dari 'pitung puluh' dalam bahasa jawa yang mempunyai arti 'tujuh puluh'.

Untuk mengenang masa-masa indah dari Si Pitung tersebut, berikut ini sudah dihimpun iklan-iklan jadul Honda C70 dari berbagai sumber.

1 dari 4 Halaman

Instagram/@korey0597

Honda sebenarnya miliki beberapa motor cub yang dipasarkan, seperti C100, C102, C50, C70, dan C90. Namun dari semuanya hanya C70 yang melegenda.

2 dari 4 Halaman

Instagram/@rayuaniklan

Mungkin ini satu alasan mengapa Honda C70 menjadi idola di masanya. Praktis dan mudah saat dikendarai dengan bodi mungil, serta kelengkapan motor yang cukup lengkap.

3 dari 4 Halaman

Instagram/@rayuan iklan

Dalam iklan satu ini dijelaskan bahwa si pitung irit dalam konsumsi bahan bakar. Bukan itu saja, kenyamanan berkendara juga akan dirasakan pemotor, seperti jok yang panjang.

4 dari 4 Halaman

Instagram/@rayuaniklan

Sesuai dengan namanya, Honda C70 memakai mesin berkapasitas 71.8cc. Dari mesin ini mampu hasilkan tenaga 6 Hp dengan torsi 0,53 kg.m.

BERI KOMENTAR