HOME » BERITA » IKUT ATASI PANDEMI COVID-19, TOYOTA INNOVA DIUBAH JADI AMBULANCE

Ikut Atasi Pandemi COVID-19, Toyota Innova Diubah Jadi Ambulance

Toyota Indonesia mendonasikan 4 Toyota Innova Ambulance kepada Pemerintah DKI Jakarta.

Selasa, 09 Juni 2020 09:15 Editor : Cornelius Candra
Ikut Atasi Pandemi COVID-19, Toyota Innova Diubah Jadi Ambulance
Toyota Innova Ambulance (Toyota Indonesia)

OTOSIA.COM - Setelah Toyota Avanza disulap menjadi kendaraan pengangkut spesimen pasien COVID-19, kini giliran Toyota Innova yang turut serta membantu para tenaga medis. Mobil MPV 7-seater itu bertugas dimpodifikasi oleh Toyota Indonesia menjadi mobil ambulance.

Tak sembarangan, ubahan pada Toyota Innova Ambulance ini telah disesuaikan dengan standar medis. Bahkan, kabin belakangnya sekarang mampu memuat 1 orang pasien dengan posisi tidur sempurna.

1 dari 2 Halaman

Setidaknya, ada 4 Toyota Innova Ambulance yang didonasikan oleh Toyota Indonesia pada Senin kemarin (8/6). Mobil itu diserahkan Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, dan diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pabrikan asal Jepang itu juga mendonasikan 34.800 face-mask kepada Pemerintah DKI Jakarta. Tak sendiri, produksi alat pelindung ini juga menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta.

2 dari 2 Halaman

Sekadar informasi, Toyota Innova terlahir sebagai sebuah MPV medium. Dimensinya yang cukup besar dengan panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm, kabin belakang mobil ini mampu dihuni oleh 1 orang dewasa dengan posisi telentang.

Untuk urusan performa, Toyota Innova mengandalkan mesin bensin 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 139 ps dan torsi 184 Nm. Selain itu, tersedia juga varian diesel 2.400 cc dengan daya 149 ps serta torsinya mencapai 360 ps.

[pos_1]
BERI KOMENTAR