HOME » BERITA » IKUT PERANGI PANDEMI COVID-19, PRIA DI INDIA UBAH BAJAJ MILIKNYA JADI MINI AMBULANS

Ikut Perangi Pandemi COVID-19, Pria di India Ubah Bajaj Miliknya Jadi Mini Ambulans

Bajaj roda tiga milik pria India ini dijadikan mini ambulans

Selasa, 04 Mei 2021 18:15 Editor : Ahmad Muzaki
Ikut Perangi Pandemi COVID-19, Pria di India Ubah Bajaj Miliknya Jadi Mini Ambulans
Bajaj jadi ambulans (Indianautosblog)

OTOSIA.COM - Seperti yang diketahui, saat ini negara India tengah dilanda gelombang kedua pandemi COVID-19. Di sana, kasus positif meningkat begitu cepat sehingga membuat rumah sakit kewalahan.

Atas hal itulah seorang pria bernama Javed Khan mengubah bajaj miliknya menjadi mini ambulans. Selain itu, ia memberikan layanan ini secara gratis.

1 dari 3 Halaman

Melansir Indianautosblog, ambulans tersebut dilengkapi juga dengan tabung oksigen, perlengkapan APD, pembersih, dan oksimeter.

Aksi kemanusiaan ini bermula saat Khan melihat begitu banyak orang menggendong kerabatnya di bahu atau menariknya di gerobak karena tidak adanya ambulans. Untuk merealisasikan aksinya ini, ia sampai menjual kalung emas milik istrinya.

"Saya menjual kalung emas istri saya seharga ?5.000 dan membeli tabung oksigen untuk mengubah mobil ini menjadi ambulans. Saya mengisi bahan bakar mobil dengan uang saya," katanya.

2 dari 3 Halaman

Saat ini di India tengah dilanda krisis tabung oksigen. Namun Khan berhasil mendapatkannya di pabrik Govindpura dengan biaya isi ulang berkisar antara ?450-550.

Khan pun mengaku siap membantu siapa pun yang kesulitan mendapatkan ambulans. Bahkan ia sudah membagikan nomor ponselnya di media sosial.

"Ini sepenuhnya gratis. Saya telah membagikan nomor ponsel saya di platform media sosial - 7999909494. Siapa pun yang dalam masalah dan tidak bisa mendapatkan ambulans, dapat menelepon saya. Saya siap membantu orang 24 jam," kata Khan.

3 dari 3 Halaman

 

 

BERI KOMENTAR