HOME » BERITA » IKUTI DAIHATSU, JEEP JUGA BIKIN PESAING SUZUKI JIMNY

Ikuti Daihatsu, Jeep Juga Bikin Pesaing Suzuki Jimny

Jeep berencana menghadirkan SUV di bawah Jeep Renegade dan akan bersaing dengan Suzuki Jimny.

Sabtu, 14 Desember 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Ikuti Daihatsu, Jeep Juga Bikin Pesaing Suzuki Jimny
Jeep Renegade (Jeep)

OTOSIA.COM - Belum lama ini dikabarkan bahwa Daihatsu sedang mempersiapkan pesaing bagi Suzuki Jimny. Rumornya, mereka akan menghidupkan versi kei car dari Daihatsu Taruna di Jepang, yaitu Daihatsu Terios Kid.

Hal itu tak terlepas dari tingginya animo pasar otomotif global pada Suzuki Jimny. Bahkan, di Indonesia, antrean inden mobil SUV ikonik tersebut telah mencapai 4 tahun.

Kini, mengutip dari Auto Express, Jeep rupanya juga tergoda untuk menghadirkan sebuah SUV compact yang posisinya berada di bawah Renegade. Jelas, mobil ini nantinya juga akan bersaing dengan Suzuki Jimny.

1 dari 2 Halaman

Bertenaga Listrik

Ikuti Daihatsu, Jeep Juga Bikin Pesaing Suzuki JimnyBertenaga Listrik

Marco Pigozzi, Head of Brand Marketing Jeep Eropa, menyebut bahwa mobil ini akan sedikit lebih panjang dari Suzuki Jimny. Desain SUV itu nantinya tampak gahar, tapi masih cocok digunakan sebagai kendaraan harian.

Jeep pesaing Suzuki Jimny ini kemungkinan akan memiliki varian hybrid, atau bahkan full-electric. Pasalnya, pabrikan asal Amerika Serikat itu berencana melakukan elektrifikasi di seluruh modelnya pada 2022 mendatang.

Jika benar demikian, kemungkinan mobil ini akan berbasis dari Peugeot 208, Vauxhall Corsa, atau pun DS3 Crossback. Itu tak terlepas dari kolaborasi PSA Group dengan Fiat Chrysler Automobiles.

2 dari 2 Halaman

Daihatsu Terios Kid

Ikuti Daihatsu, Jeep Juga Bikin Pesaing Suzuki JimnyDaihatsu Terios Kid

Sebelumnya, beredar rumor bahwa Daihatsu  berencana untuk melahirkan kembali Daihatsu Terios Kid. Mobil ini adalah versi kei car dari Daihatsu Taruna yang hanya beredar di Jepang pada 1998-2012 dan disiapkan untuk bertarung dengan Suzuki Jimny.

Generasi terbaru Daihatsu Terios Kid kabarnya akan dibangun di atas platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Sebelumnya, konstruksi ini telah digunakan pada Daihatsu Tanto dan Daihatsu Rocky.

Kemungkinan, Daihatsu nantinya juga menyematkan mesin 4-silinder inline 1.500 cc. Sumber yang sama juga menyebut bahwa generasi terbaru Daihatsu Terios Kid akan menampakkan wujudnya pada semester pertama 2020 mendatang.

BERI KOMENTAR