HOME » BERITA » IKUTI JADWAL PSBB, GANJIL GENAP JAKARTA DITIADAKAN HINGGA 22 MEI 2020

Ikuti Jadwal PSBB, Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan Hingga 22 Mei 2020

Sistem ganjil genap di Jakarta kembali ditiadakan hingga 22 Mei 2020 mengikuti jadwal PSBB yang juga diperpanjang, untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Senin, 27 April 2020 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ikuti Jadwal PSBB, Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan Hingga 22 Mei 2020
Sistem ganjil genap ditiadakan hingga 22 Mei 2020 (Ilustrasi Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta diperpanjang hingga 22 Mei 2020. Kini peniadaan sistem ganjil genap juga turut diperpanjang.

Dilansir dari laman Korlantas Polri, sistem ganjil genap di DKI Jakarta ditiadakan hingga 22 Mei 2020. "Diinformasikan gage tetap ditiadakan asmpai dengan tanggal 22 Mei 2020," terang Kasubdit Gakkum DItlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar.

Menurut Fahri, peniadaan sistem ganjil-genap lantaran menyesuaikan dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta soal perpanjangan PSBB. Peniadaan sistem ganjil-genap ini juga disebut akan dievalusi secara berkala.

1 dari 1 Halaman

Sehingga kebijakan tersebut bisa dicabut atau kembali diperpanjang. "Akan dilakukan evaluasi kembali," tambahnya.

Selain kebijakan ganjil genap, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo juga memerintahkan jajarannya untuk tidak melakukan razia dan tilang. Meski begitu, pengendara yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas tetap akan ditindak.

"Itu pun dengan memaksimalkan tilang e-TLE," ujar Sambodo.

BERI KOMENTAR