HOME » BERITA » IKUTI JORGE LORENZO, KAREL ABRAHAM PUTUSKAN PENSIUN DARI MOTOGP

Ikuti Jorge Lorenzo, Karel Abraham Putuskan Pensiun dari MotoGP

Karel Abraham menjadi pembalap ke-2 setelah Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun selepas MotoGP 2019.

Minggu, 24 November 2019 13:00 Editor : Cornelius Candra
Ikuti Jorge Lorenzo, Karel Abraham Putuskan Pensiun dari MotoGP
Karel Abraham (NHK)

OTOSIA.COM - MotoGP 2019 seri Valencia pekan lalu menjadi penampilan terakhir bagi Jorge Lorenzo. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu telah memutuskan pensiun lantaran cedera berkepanjangan.

Hari ini (24/11), mengutip dari Crash.net, 1 lagi pembalap MotoGP yang memutuskan untuk pensiun, yakni Karel Abraham. Kabar itu disampaikan melalui media sosial Brno Circuit, milik ayahnya.

Pensiunnya Karel Abraham memicu rumor bahwa posisinya di Reale Avintia Ducati akan digantikan oleh Johann Zarco. Sebelumnya, tawaran ini sempat ditolak juara dunia Moto2 itu lantaran tim tersebut dianggap kurang kompetitif.

1 dari 1 Halaman

Karir Karel Abraham

Ikuti Jorge Lorenzo, Karel Abraham Putuskan Pensiun dari MotoGPKarir Karel Abraham

Karel Abraham melakoni debutnya di ajang Grand Prix kelas 125 cc pada 2005 silam. Kemudian ia pun naik kasta ke kelas 250 cc 2 tahun setelahnya. Satu-satunya podium teratas yang didapat ialah pada Moto2 Valencia 2010 silam.

Pembalap berkebangsaan Republik Ceko ini kerap berganti tunggangan. Sepanjang karirnya, ia pernah mengendarai Ducati dan Aprilia. Selain itu, Karel juga sempat membesut Honda RCV1000R selama 8 musim.

Karirnya memang tak terlalu bersinar. Di ajang MotoGP, pencapaian terbaik Karel Abraham ialah finish di posisi 7. Pengguna helm Indonesia bermerek NHK ini pun pernah membalap di ajang World Superbike (SBK) bersama BMW Milwaukee di musim 2016.

BERI KOMENTAR