HOME » BERITA » IKUTI TREN, HONDA CITY AKAN USUNG MESIN HYBRID

Ikuti Tren, Honda City Akan Usung Mesin Hybrid

Honda berenca untuk merilis Honda City Hybrid dengan harga yang terjangkau.

Kamis, 08 Agustus 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Ikuti Tren, Honda City Akan Usung Mesin Hybrid
Honda City Hybrid/ Honda Grace Hybrid (Honda Jepang)

OTOSIA.COM - Saat ini Honda belum memiliki mobil hybrid yang bervariasi. Di Jepang dan beberapa negara lainnya, pada kelas tersebut, mereka hanya memasarkan Honda Accord Hybrid, Honda Clarity PHEV, dan Honda Insight Hybrid.

Kabarnya, Honda berencana untuk menambah produk di segmen mobil hybrid. Mengutip dari Autocarindia.com, saat ini mereka tengah mengembangkan Honda City Hybrid yang kemungkinan akan dijual mulai 2020 mendatang.

Agar tetap bersaing di masa kini, Honda City Hybrid akan mendapat desain baru yang lebih modern. Namun, detail sosoknya masih belum dibocorkan. Selain itu, tentu perubahan ada di sektor dapur pacunya yang kini dibekali mesin hybrid.

1 dari 1 Halaman

Alternatif Efektif

Ikuti Tren, Honda City Akan Usung Mesin HybridAlternatif Efektif

Sebenarnya, Honda Civic Hybrid telah beredar di Jepang dengan nama Honda Grace Hybrid. Hanya saja, harga mobil ini dirasa terlalu tinggi untuk dijangkau masyarakat.

Karena itu, pabrikan asal Jepang ini pun mengembangkan mesin baru. Selain Honda City, dapur pacu tersebut juga akan disematkan pada Honda Jazz EV yang kabarnya melakoni debut dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019.

Pengembangan Honda City Hybrid ini dilatarbelakangi kepercayaan Honda, bahwa sekarang mobil hybrid adalah kendaraan yang efektif dan praktis dalam peralihan ke era elektrifikasi, sebelum full-electric.

BERI KOMENTAR