HOME » BERITA » IKUTI TREN RETRO, HONDA PATENKAN MOTOR BERGAYA CAFE RACER

Ikuti Tren Retro, Honda Patenkan Motor Bergaya Cafe Racer

Jum'at, 10 Mei 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Honda CB400SF modifikasi cafe racer (returnofthecaferacers.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini, Honda kembali mematenkan desain produk barunya untuk segmen tersebut. Mengutip dari Bennetts.co.uk, motor ini mengusung konsep cafe racer.

Meski masih sketsa, desainny tampak kental dengan nuansa motor balap jalanan Britania Raya era 1960-an. Tengok saja lampu depannya yang berbentuk bulat serta di belakang memiliki jok buntut tawon.

Sasinya menggunakan tipe backbone dan dipadu dengan monoshock double-sided swingarm serta terpasang suspensi teleskopik di depan. Dengan demikian besar kemungkinan bahwa kapasitas mesinnya tak terlalu besar.

Diprediksi bahwa cafe racer ini akan menggunakan Honda CB400SF sebagai basisnya. Karena itu, mesinnya akan berkubikasi 400 cc dari 4-silinder segaris berpendingin cairan.

Selain itu terpasang juga beberapa komponen yang melengkung halus, bahkan cenderung bulat sehingga memperkuat kesan retro, seperti tangki, instrumen panel, dan cover body samping.

Sampai saat ini masih belum ada bocoran terkait debut motor cafe racer ini. Karena masih desain paten, diperkirakan Honda akan memperkenalkan sportbike retro tersebut tahun 2020 mendatang.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR