HOME » BERITA » IMBAS CORONA SEBAGIAN OUTLET SUKU CADANG ASTRA BERHENTI BEROPERASI

Imbas Corona Sebagian Outlet Suku Cadang Astra Berhenti Beroperasi

Gerai suku cadang dan aksesoris Astra, Shop&Drive terpaksa menutup sebagian gerainya di sejumlah wilayah akibat merebaknya virus corona

Kamis, 26 Maret 2020 17:15 Editor : Nazarudin Ray
Imbas Corona Sebagian Outlet Suku Cadang Astra Berhenti Beroperasi
Astra Otoparts mengurangi operasional outletnya (Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Tidak dipungkiri wabah virus corona memberikan pukulan telak pada sektor bisnis, termasuk sektor otomotif. Banyak pemilik dealer, bengkel hingga toko suku cadang terpaksa mengatur kembali jadwal buka tutup usaha mereka.

Bahkan sebagian di antaranya tutup sementara untuk menghindari penyebaran virus corona dan sepinya pembeli. Sementara sebagian lainnya gencar melakukan terobosan jemput bola ke kediaman konsumen agar roda usaha tidak terhenti.

Salah satu pemain retail suku cadang dan aksesori, Shop&Drive ikut terkena imbas corona. PT Astra Otoparts Tbk terpaksa menutup sebagian gerai Shop&Drive di beberapa wilayah, terhitung mulai 25 Maret sampai dengan Kamis tanggal 9 April 2020. Layanan operasional toko di setiap kota akan disesuaikan dengan himbauan pemerintah setempat.

"PT Astra Otoparts Tbk akan mengurangi jumlah toko yang beroperasi, sesuai instruksi pemerintah demi mencegah penyebaran Covid-19. Langkah ini kami ambil tidak hanya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dari penyebaran virus Covid-19, tapi juga konsumen dan masyarakat luas," ujar Indra Nugraha, Retail Division Head Astra Otoparts.

Indra memastikan bahwa tidak semua outlet Shop&Drive tutup. Sebagian besar tetap beroperasi dan melayani konsumen seperti biasa.

"Kami akan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen, dengan tetap membuka sejumlah outlet dengan jam operasional normal, agar konsumen dapat selalu berkendara dengan aman dan nyaman," tambah Indra.

1 dari 1 Halaman

Menurut Indra, Astra Otoparts sengaja tetap membuka beberapa outlet di masing-masing wilayah, untuk membantu memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin merawat kendaraannya, seperti penggantian oli, aki, shock absorber, hingga tune up.

"Layanan Call Shop&Drive 15-000-15 tetap melayani 24 jam. Konsumen dapat menikmati layanan home services seperti Battery & Oil Home Delivery, dimana konsumen dapat memesan aki atau oli dan melakukan penggantian di rumah tanpa harus mengunjungi outlet Shop&Drive dengan gratis biaya antar dan ganti," katanya.

Namun demikian Astra Otoparts memberikan sejumlah aturan untuk para teknisi maupun konsumennya. Misalnya untuk mekanik tidak diizinkan untuk mengakses area interior kendaraan.

Sementara di sisi pelanggan, konsumen disarankan tidak melakukan kontak fisik dengan mekanik, dan diwajibkan untuk mengoperasikan seluruh fungsi yang berada dalam kendaraan saat dibutuhkan mekanik, serta mengambil secara mandiri dokumen pendukung di dalam kendaraan seperti, kartu garansi dan sebagainya.

 

 

 

BERI KOMENTAR