HOME » BERITA » IMBAS INSIDEN PENEMBAKAN OLEH POLISI, PENDEMO RUSUH HINGGA BAKAR RATUSAN MOBIL DI PARKIRAN DEALER

Imbas Insiden Penembakan oleh Polisi, Pendemo Rusuh Hingga Bakar Ratusan Mobil di Parkiran Dealer

Warga di Kenosha unjuk rasa berakhir rusuh menyusul insiden penembakan yang dialami Jake Blake oleh polisi.

Selasa, 25 Agustus 2020 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Imbas Insiden Penembakan oleh Polisi, Pendemo Rusuh Hingga Bakar Ratusan Mobil di Parkiran Dealer
Ratusan mobil hangus dalam kerusuhan di Kenosha (Twitter/Cassydi William)

OTOSIA.COM - Insiden yang melibatkan orang berkulit hitam dan polisi kembali terjadi di Kenosha, Wisconsin, Amerika Serikat. Dilansir dari Carscoops, insiden tersebut membuat orang-orang marah dan melakukan demo.

Menurut Departemen Kehakiman Wisconsin, petugas polisi Kenosha, 'insiden domestik' itu terjadi pada hari Minggu. Sebagian dari insiden penembakan tersebut terekam kamera dan viral sehingga memancing kemarahan warga.

Dalam video itu menunjukkan Jacob Blake (29) yang berjalan menjauh dari sekelompok petugas polisi. Dia lalu membuka pintu Dodge Journey.

Saat dia hendak masuk ke dalma mobil, Blake ditembak beberapa kali. Blake mengalami kondisi serius dan insiden itu masih dalam penyelidikan.

1 dari 3 Halaman

Twitter/Cassydi William

Protes yang dilakukan warga pun diwarnai dengan kekerasan dan kerusuhan. Akibatnya, para pebisnis diminat untuk meutup usahanya lebih cepat dan diberlakukan jam malam karena banyak perampokan bersenjata dan kerusuhan lainnya.

Tapi rupanya, para perusuh lantas beralih ke dealer mobil bekas. Menurut laporan WISN 12, saksi menyebut bahwa ada ratusan pendemo yang berkumpul di dekat dealer.

Pendemo mulai rusuh dengan menghancurkan mobil-mobil yang berada di parkiran dealer. Dalam video kerusuhan, tampak mobil yang kaca belakangnya sudah hancur.

2 dari 3 Halaman

Selain itu, mobil-mobil itu terbakar. Api cepat menjalar dari satu mobil ke mobil lain. Pemilik dealer mengatakan bahwa mereka memiliki lebih dari 100 kendaraan yang disimpan di lokasi kejadian.

Sebagian besar mobil tersebut hancur. Dealer tersebut memiliki setidaknya 130 unit mobil bekas yang terdaftar untuk dijual. Rata-rata harga mobil bekas itu di bawah USD 10.000.

Meskipun itu adalah mobil bekas, tapi beberapa mobil di antaranya yakni Range Rover, Mercedes S-Class, dan beberapa sedan BMW 5-Series.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR