HOME » BERITA » IMI JATIM CARI DUA PEBALAP BONDOWOSO YANG ADU JOTOS DI LINTASAN

IMI Jatim Cari Dua Pebalap Bondowoso yang Adu Jotos di Lintasan

Senin, 13 November 2017 18:00

IMI Jatim Cari Dua Pebalap Bondowoso yang Adu Jotos di Lintasan
Road race Bondowoso adu jotos (Youtube)
Editor : Rohimat Nurbaya | Reporter : Rohimat

Otosia.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur menanggapi serius peristiwa adu jotos dua pebalap Road Race di Bondowoso. Peristiwa itu pun terekam kamera salah satu pengunjung di sana. Entah offcial tim atau penonton. Lalu jadi viral.

Wakil Sekretaris IMI Jawa Timur, Heru Subagiyo mengatakan, kejadian itu dipicu salah satu pebalap yang merasa dicurangi karena disenggol saat menggeber motor di lintasan dan jatuh.

Merasa tak terima, pebalap yang jatuh pertama kali melempar karung pada pebalap yang menyenggolnya. Adu jotos pun tak bisa dihindari. "Sekarang IMI Jawa Timur sedang melakukan rapat untuk mengusut peristiwa itu," kata Heru kepada Otosia, Senin 13 November 2017.

Menurut Heru, saat ini IMI Jawa Timur sedang mengumpulkan berbagai bukti dan laporan. Termasuk dari video yang menjadi viral di media sosial. Kata dia, IMI tidak akan tinggal diam terhadap tindakan tidak sportif seperti itu.

"Kemarin kan baru satu anak yang kena sanksi mungkin nanti yang lain terlibat. Itu kan pengembangan," tutur Heru.

Ketika ditanya, soal sanksi yang diberikan pada pebalap yang adu jotos di lintasan itu, Heru belum bisa menjawab. Kata dia, sekarang IMI masih memperdalam kasus itu. Selain mempelajari apa yang ada di video yang beredar, IMI juga mempertimbangkan langsung dari laporan para juri yang sedang bertugas saat itu.

"Jadi (sanksi) konkritnya belum bisa ngomong. Belum diputuskan. Ini sedang dibicarakan. Kami sedang mengumpulkan bukti-bukti. Dari video yang beredar dari laporan juri, kan begitu," imbuhnya.

Video full race aksi adu jotos dua pebalap Bondowoso:

 

(kpl/mat)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-11-13
detail

BERITA POPULER