HOME » BERITA » INCAR YAMAHA, MARC VDS TAK CEMASKAN TIM ROSSI

Incar Yamaha, Marc VDS Tak Cemaskan Tim Rossi

Selasa, 13 Maret 2018 13:25
Franco Morbidelli (c) Marc VDS

Otosia.com - Pasca Tech 3 Racing memutuskan pindah ke KTM akhir tahun nanti, tim-tim lain pun mulai mengincar kekosongan tim satelit Yamaha di MotoGP tahun depan. Salah satu dari tim-tim ini adalah Marc VDS Racing, yang kontraknya dengan Honda akan habis akhir tahun nanti. Sang manajer tim, Michael Bartholemy bahkan tak menutupi negosiasi yang sudah berjalan.


Turun di MotoGP sejak 2015, Marc VDS menjadi tim "nomor tiga" di Honda, mendapat urutan setelah Repsol Honda dan LCR Honda. Dukungan teknis yang tak maksimal, serta fakta bahwa Honda ogah-ogahan mempertahankan Jack Miller, menjadi salah satu faktor yang membuat Marc VDS mempertimbangkan peluang ganti pabrikan dan mengincar kontrak tiga musim.


"Jujur saja kami sudah bicara dengan Yamaha. Jika tak melakukannya, saya menyia-nyiakan motor bagus. Tapi kami juga bicara dengan Honda. Sejak kedatangan Alberto Puig, semua positif. Ia menanyakan rencana, keinginan dan masukan kami. Tapi saya bilang kami ingin keputusan pada Maret atau April," ujar Bartholemy kepada Speedweek.


Hanya ada satu kendala yang bisa menghadang langkah Marc VDS menuju Yamaha, yakni rencana Valentino Rossi menurunkan tim balapnya, VR46 sebagai tim satelit Yamaha saat ia pensiun nanti. Meski begitu, Bartholemy tak kelewat cemas, bahkan yakin Yamaha bisa menampung Marc VDS dan VR46 sekaligus.


"Saya rasa Yamaha bisa menurunkan tiga tim. Vale mungkin akan menurunkan satu rider saja untuk 1-2 tahun pertama. Jadi lima motor bakal masuk akal bagi Yamaha. Kami ingin kontrak tiga tahun, dan ini bakal bikin kami senang. Kami tak mencemaskan Vale. Ia bisa melakukan apa saja yang ingin ia lakukan," tutup pria asal Belgia ini. (sw/kny)

BERI KOMENTAR