HOME » BERITA » INDEN KEMBARAN WULING ALMAZ MAKIN LAMA AKIBAT VIRUS CORONA

Inden Kembaran Wuling Almaz Makin Lama Akibat Virus Corona

Masa inden kembaran Wuling Almaz di India, MG Hector, makin lama lantara wabah virus corona.

Senin, 03 Februari 2020 10:15 Editor : Cornelius Candra
Inden Kembaran Wuling Almaz Makin Lama Akibat Virus Corona
MG Hector (MG Motor India)

OTOSIA.COM - Persebaran Virus Corona di China makin meluas. Ribuan kasus telah ditemukan dan lebih dari 200 orang meninggal dunia. Berbagai aspek turut terdampak wabah tersebut, termasuk dunia otomotif.

Lantaran virus corona, MG Motor India, mengalami gangguan di lini produksinya. Mengutip dari Drivespark.com, untuk membuat MG Hector perusahaan ini mendapat pasokan komponen dari China.

1 dari 2 Halaman

"Kami telah memprediksi adanya gangguan pasokan komponen dari Eropa dan Cina, dan penjualan kami juga terpengaruh virus corona. Tentu ada tumpukan pemesanan. Kami memastikan hal ini segera teratasi," ujar seorang pihak MG Motor India.

Sebelumnya, MG Motor India telah merilis MG Hector pada pertengahan 2019 lalu. Mobil ini terlahir sebagai SUV dengan tampilan yang sama seperti Wuling Almaz dan Chevrolet Captiva di Thailand.

2 dari 2 Halaman

Penjualannya MG Hector ini pun terbilang sukses, 10.000 pemesanan hanya dalam 3 pekan. Bahkan, SAIC, induk perusahaan MG telah menyatakan bahwa mobil SUV itu terjual habis sampai akhir 2019 lalu.

Lantaran pemesanan yang di luar prediksi dan inden sampai 3 bulan, MG Motor India sampai kembali merekrut 500 orang. Ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas produksi MG Hector.

BERI KOMENTAR