HOME » BERITA » INDEN SUZUKI JIMNY, KONSUMEN DIKABARKAN SAMPAI MEMAKSA

Inden Suzuki Jimny, Konsumen Dikabarkan Sampai Memaksa

Suzuki akhirnya mengerem urusan inden Jimny

Rabu, 05 Februari 2020 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Inden Suzuki Jimny, Konsumen Dikabarkan Sampai Memaksa
Suzuki Jimny (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Inden Suzuki Jimny generasi terbaru memang jadi fenomena baru bagi PT Suzuki Indomobil Sales. Setelah dikabarkan bocor, inden konsumen akhirnya malah membuat mereka menunggu sampai tahunan untuk bisa memilikinya.

Sementara itu, Suzuki sulit untuk punya jatah lebih dan tetap dengan 50 unit per bulan. Karena jadi riuh, Suzuki akhirnya mengerem urusan inden, seperti dituturkan Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra.

"Sampai sekarang kami masih bilang sama dealer tolong jangan terima inden dulu. Ada beberapa dealer yang lapor ke kami kalau konsumennya maksa dan sebagainya, tapi yang kami minta tolong dijelaskan kalau mereka maksa kami tidak bisa apa-apa ya, ini agak susah," kata dia.

1 dari 1 Halaman

Dengan jatah tersebut, Suzuki saat ini baru bisa memenuhi inden untuk ratusan unit saja atau terhitung enam bulan sejak diluncurkan resmi tahun lalu.

"Yang mau kan bukan cuma kita. Inden, kalau kami mulai Agustus ya. Agustus-September-Oktober-November-Desember-Januari. Sudah enam bulan ya. Kalau rata-rata 50 unit, kemungkinan di angka 400-an yang sudah terdelivery. Tergantung dealer pengirimannya," kata dia.

BERI KOMENTAR