HOME » BERITA » INDONESIA AGENDAKAN PAMERAN BUS TERBESAR DI DUNIA

Indonesia Agendakan Pameran Bus Terbesar di Dunia

Pasar bus di Indonesia memang terus berkembang. Karena hal tersebutlah pameran bus sering dilakukan di Tanah Air, paling tidak satu tahun sekali. Rencananya sendiri Indonesia akan mengadakan pameran bus dengan skala yang lebih besar, tidak hanya nasional tetapi dunia.

Rabu, 20 Maret 2019 18:45 Editor : Ahmad Muzaki
Ilustrasi Bus yang sedang dipamerkan (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Indonesia adalah negara dengan penjualan otomotif terbesar Asia Tenggara. Bukan hanya jenis passenger car, Indonesia juga merupakan lahan subur bagi kendaraan komersial bus dan truk, termasuk industri karoseri.

Selama ini bus dan truk bercampur menjadi satu dengan kereta api di industri alat berat dan komponen yang dipamerkan di INAPA dan IIBT yang setiap tahun digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Terkait dengan itu, Indonesia berencana menggelar pameran bus terbesar berskala dunia.

Menurut Presiden Busworld Internasional Didier Ramoudt, Indonesia dengan populasi terbesar di Asia Tenggara memilki potensi pengembangan transpotasi yang menjanjikan di masa mendatang.

Pameran Busworld merupakan pameran B28 terbesar di dunia untuk industri bus, coach, minibus dan juga komponen pendukungnya.

Pameran Busworld South East Asia di JIExpo Kemayoran merupakan pameran ke-8 dalam perjalanan Busworld dunia.

Busworld South East Asia bertujuan untuk memperluas hubungan bisnis dalam industri bilus, coach, karoseri dankomponen pendukungnya khususnya regional ASEAN.

Selain itu, pameran ini dapat dijadikan tempat berkumpulnya seluruh pemangku kepentingan di indonesia untuk saling bertukar ide yang dapat dijadikan titik awal untuk mengubah transportasi Indonesia ke arah yang lebih baik.

Pameran Busworld South East Asia 2019 diikuti oleh Busworld Academy. Beragam topik dipersiapkan untuk membahas isu-isu transportasi publik terbaru dari narasumber ahli di bidangnya, baik dari Indonesia maupun Intemasional.

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR