HOME » BERITA » INDONESIA BELUM KEBAGIAN, BIKERS THAILAND SUDAH 'OBOK-OBOK' HONDA FORZA 300

Indonesia Belum Kebagian, Bikers Thailand Sudah 'Obok-obok' Honda Forza 300

Rumor kehadiran Honda Forza 250 ke Indonesia masih terus dibicarakan para motorist tanah air. Tak heran, skutik gambot ini memiliki desain futuristik dan elegan. Padahal, bikers Thailand sudah merasakan varian 300cc seperti versi Eropa.

Selasa, 05 Juni 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Facebook.com/ Honda Forza Thailand

OTOSIA.COM - Rumor kehadiran Honda Forza 250 ke Indonesia masih terus dibicarakan para motorist tanah air. Tak heran, skutik gambot ini memiliki desain futuristik dan elegan. Padahal, bikers Thailand sudah merasakan varian 300cc seperti versi Eropa.

Bahkan, bikers Thailand sudah 'mengobok-obok' Honda Forza 300. Mereka memodifikasi suspensi belakang yang semula menggunakan dualshock menjadi monoshock. Alhasil, tampilannya pun menjadi lebih rapi, keren dan gagah, bisa dibilang bikin bikers Indonesia 'ngiler'.

Berdasarkan foto yang beredar di grup facebook Honda Forza Thailand, mereka memasangkan dudukan baru untuk menopang monoshock. Tak hanya itu, saluran pembuangan atau knalpot pun telah diganti dengan produk keluaran Akrapovic.

Padahal, skutik gambot ini baru dirilis di Thailand sekitar dua bulan lalu. Namun, jika menilik grup tersebut, sudah banyak pemilik Honda Forza 300 yang melakukan modifikasi. Bahkan, kebanyakan sudah memodifikasi velg, warna body, dan suspensi belakang dengan produk kelas atas seperti Ohlins.

Pasar motor Thailand memang mendapatkan Honda Forza dengan mesin 300cc. Di sana, motor ini dijual seharga THB169 ribu atau sekitar Rp73 jutaan. Lantas, kapan Indonesia kebagian versi 250cc? Kita tunggu saja.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR