HOME » BERITA » INDONESIA BELUM PUNYA, MOBNAS TETANGGA SUDAH GANTI LOGO BARU

Indonesia Belum Punya, Mobnas Tetangga Sudah Ganti Logo Baru

Mobnas Malaysia, Proton telah berganti logo kelima kalinya.

Selasa, 24 September 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Indonesia Belum Punya, Mobnas Tetangga Sudah Ganti Logo Baru
Logo baru Proton, mobil nasional Malaysia (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Kehadiran mobil Esemka sempat digadang-gadang akan menjadi proyek mobil nasional (mobnas). Namun, PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) menyebut mereka hanya sebatas merek dalam negeri.

Dengan demikian, Indonesia masih belum memiliki mobnas. Hal berbeda justru terjadi pada mobnas Malaysia, yakni Proton. Hari ini (24/9) mereka meresmikan logo barunya yang keenam.

Mengutip dari Paultan.org, peluncuran logo baru Proton ini tak terlepas dari penyesuan strategi mereka dalam menghadapi pasar otomotif global. Mobnas Malaysia itu pun ingin terkesan lebih modern.

1 dari 1 Halaman

Tagline Baru

Indonesia Belum Punya, Mobnas Tetangga Sudah Ganti Logo BaruTagline Baru

Pada logo terbarunya, Proton tak lagi memiliki perisai segitiga terbalik. Selain itu, kepala harimau yang ada di dalam lingkaran juga didesain ulang. Kedua komponen itu kini dilabur krom.

Selain logo baru, Proton pun memperkenalkan tagline baru, yakni "Inspiring Connections". Filosofinya ialah memanfaatkan teknologi dan mobilitas untuk membantu manusia tetap terhubung serta meriah kesuksesan.

Sekadar informasi, Proton sampai saat ini telah berusia 34 tahun. Pertama kali diresmikan tahun 1985, mereka menggunakan mesin Mitsubishi sebelum akhirnya mengembangkan teknologinya sendiri.

BERI KOMENTAR